Sukses

Ulama dan Pimpinan Ponpes Darul Ahkam Doakan Prabowo-Gibran Serta Pemilu Berlangsung Damai

Mereka juga memanjatkan doa, agar Pemilu 2024 berjalan lancar, damai dan sukses hingga seluruh prosesnya selesai.

Liputan6.com, Serang - Sejumlah ulama, kyai hingga pimpinan pondok pesantren (ponpes) berkumpul di Pesantren Darul Ahkam Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, untuk mendoakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, menang sekali putaran di Pilpres 2024.

Mereka juga memanjatkan doa, agar Pemilu 2024 berjalan lancar, damai dan sukses hingga seluruh prosesnya selesai.

"Kami berkumpul untuk mendoakan agar Pemilu 2024 berjalan damai, dan kami juga mengkhususkan doa untuk Prabowo-Gibran, semoga menang satu putaran," ujar KH Hidayat, Pimpinan Pesantren Darul Ahkam, Rabu, (24/01/2024).

Dihadapan kyai lainnya, kyai Hidayat berharap Pemilu 2024 berjalan damai dan Presiden Jokowi yang saat ini memimpin Indonesia, bisa purna tugas dengan baik. 

Karenanya KH Hidayat dan puluhan kyai dalam kesempatan itu bermunajat untuk kesehatan dan keselamatan Presiden Jokowi, yang saat ini diterpa isu pemakzulan.

"Tak perlu ada pemakzulan, karena beliau akan selesai sebentar lagi. Selanjutnya akan dilanjutkan oleh presiden terpilih. Semoga nanti Prabowo-Gibran yang melanjutkan," terangnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Pemilu Damai dan Lancar

Ponpes Darul Ahkam merupakan salah satu pesantren tertua di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten, yang telah melahirkan ribuan alumni.

Para alumninya yang tersebar di seluruh Indonesia, ada juga yang mendirikan pesantren, lembaga pendidikan maupun bekerja di berbagai sektor lainnya.

Perwakilan relawan Prabowo-Gibran mengaku sangat bersyukur mendapatkan doa, nasihat serta dukungan dari para alim ulama. Karena doa dan petuah mereka, bisa membuat kesejukan di Pilpres 2024 ini. Sekaligus mempermudah jalan kemenangan Paslon 02 di Pemilu 2024.

Menurut Faisal Dudayef, Koordinator Relawan Gerakan Banten Nyata (GBN), dukungan dan doa tersebut jadi pemicu seluruh relawan GBN untuk lebih semangat lagi melakukan gerakan-gerakan nyata dalam memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kami sangat optimis, untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Doa dan restu para kyai menjadi motivasi untuk kami untuk terus berjuang. Kami juga akan terus sowan untuk meminta nasehat dan doa dari para ulama Banten," kata Faisal, Rabu, (24/01/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.