Sukses

Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul Membeludak hingga ke Q-Mall Banjarbaru

Jutaan Jamaah Haul Guru Sekumpul berkumpul di kota Martapura dan Banjarbaru

Liputan6.com, Martapura - Kegiatan Haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau yang lebih dikenal dengan Abah Guru Sekumpul ke-19 yang dilaksanakan di masalah Ar-Raudah Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (15/01/2024). 

Suasana Kota Martapura dan Kota Banjarbaru hampir di setiap sudut kota dipadati oleh jemaah Haul Abah Guru Sekumpul yang datang dari berbagai daerah. 

"Jumlah jemaah Haul Abah Guru Sekumpul mencapai kurang lebih 2,5 juta jemaah," ujar Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto saat memantau jemaah di simpang empat jalan Ahmad Yani dan jalan Sekumpul, Martapura. 

Dari sekian jutaan jemaah yang hadir, selain memadati ruas jalan, para jemaah juga tampak memadati pusat perbelanjaan Q-Mall Banjarbaru.

Beredar video, memperlihatkan suasana jemaah yang padat hingga merembet ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Banjarbaru, yang juga berlokasi di jalan Ahmad Yani. 

Tampak Para jemaah menempati teras-teras, atau pelataran di dalam Q-Mall, dengan menggunakan alas dan perlengkapan ibadah lainnya. 

Seseorang dalam video, menyebut suasana Q-Mall yang telah dipadati oleh para jemaah haul. 

"Suasana di Q-Mall Banjarbaru, jemaah terus berdatangan," ucapnya. 

Ia mengatakan bahwa para jemaah Haul di Q-Mall dipadati jemaah mulai dari lantai 1 sampai dengan lantai 3.

"Jadi yang mau ke Q-Mall ayo kemari, ruangan masih banyak lagi," tambahnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini