Sukses

Simak, Berikut Link Pengumuman CPNS Kemendikbud 2023

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru-baru ini telah membagikan pengumuman hasil CPNS 2023. Berikut link dan cara melihat pengumumannya.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah membagikan pengumuman hasil akhir seleksi CPNS 2023. Diketahui pengumuman tersebut dibagikan oleh Kemendikbud pada Rabu (10/1/2024).

Melansir dari situs resminya pengumuman tersebut merupakan pengumuman hasil akhir seleksi (kelulusan) pra sanggah CPNS Kemendikbudristek tahun 2023. Diketahui pengumumannya tercantum dalam Pengumuman Nomor 0979/A.A3/KP.01.01/2024.

Sementara itu pengumuman CPNS Kemendikbud 2023 dirilis dalam bentuk file yang bisa diunduh melalui situs resminya. Peserta yang lulus seleksi CPNS 2023 akan melihat kode P/L atau P/L-1 pada kolom “keterangan” dalam daftar hasil akhir CPNS 2023.

Kemudian peserta yang tidak lulus bisa melakukan sanggahan melalui akun yang digunakan mendaftar di situs resmi SSCASN atau melalui link sscasn.bkn.go.id. Periode masa sanggah tersebut berlangsung pada tanggal 11 hingga 13 Januari 2024.

Sebagai informasi peserta bisa mengajukan sanggahan jika kesalahan bukan berasal dari peserta. Panitia seleksi akan memeriksa serta menjawab sanggahan peserta pada kurun waktu tertentu.

Peserta yang mengajukan sanggahan akan mendapatkan jawaban dari hasil sanggah di situs resmi SSCASN. Setelah itu peserta yang dinyatakan lulus dalam jawab sanggah wajib menyampaikan kelengkapan dokumen secara elektronik sebagai syarat pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) melalui akun masing-masing peserta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Melihat Pengumuman CPNS Kemendikbud 2023

Saat ini pengumuman hasil akhir seleksi CPNS Kemendikbud 2023 bisa di cek melalui situs resminya. Diketahui Kemendikbud membagikan pengumuman hasil akhir berbentuk file yang bisa diunduh melalui situs resminya atau bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Buka situs resmi CPNS Kemendikbud atau melalui link berikut casn.kemdikbud.go.id.

2. Jika situs berhasil terbuka tampilan awal akan menunjukkan halaman awal CPNS Kemendikbud.

3. Peserta CPNS bisa mengklik bagian “CPNS”.

4. Setelah terbuka peserta akan melihat pengumuman terbaru dan bisa mengunduh file pengumuman melalui bagian “Unduh”.

5. Jika sudah peserta bisa mulai mengunduh file pengumuman tersebut.

Peserta yang berhasil lulus akan mendapatkan kode P/L atau P/L-1 pada kolom keterangannya. Sementara itu peserta yang tidak lulus dapat melakukan sanggahan di akun peserta di SSCASN dari tanggal 11 hingga 13 Januari 2024.

Perlu diperhatikan alasan sanggahan dapat diterima bilamana terjadi kesalahan yang bukan berasal dari peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini