Sukses

Nenek 91 Tahun Ditemukan Selamat Usai Hilang 2 Hari di Tengah Hutan

Nenek lanjut usia ditemukan selamat oleh Tim SAR Lampung, usai dinyatakan hilang selama dua hari di tengah hutan.

Liputan6.com, Lampung Nenek Sarmi berusia 91 tahun ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim Search dan Rescue (SAR) Lampung, setelah dinyatakan hilang selama dua hari di tengah hutan di Desa Sukaraja, Kecamatan Baru Brak, Kabupaten Lampung Barat.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Roby Rusli mengatakan nenek Sarmi sebelumnya telah dinyatakan hilang, sejak Selasa (2/1/2024). 

Nenek Sarmi baru ditemukan dalam kondisi sehat, pada pukul 12.55 Wib pada Kamis (4/1/2024) oleh Tim SAR gabungan.

Kepala Basarnas Lampung, Deden Ridwansah menjelaskan, nenek Sarmi hilang berawal pada Selasa (2/1) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, nenek Sarmi pergi ke kebun namun hingga sore hari belum juga pulang.

"Karena tak kunjung pulang keluarga korban menyusul dan saat itu hanya ditemukan perkakas (bakul) yang biasa dibawa oleh korban," kat Deden Ridwansah, kepada wartawan pada Jumat (5/1/2024).

Mendapatkan laporan tersebut, tim SAR gabungan akhirnya melakukan pencarian selama dua hari hingga akhirnya ditemukan.

"Kami menemukan nenek Sarmi di Koordinat 4°58'41"S 104°7'55"E Radial 150.51° Jarak ± 1.5 Km arah Selatan Tenggara dari lokasi kejadian. Saat di temukan, kondisi korban terduduk dengan raut wajahnya terlihat kelelahan," terang dia.

Setelah dilakukan pertolongan pertama, nenek Sarmi kemudian dievakuasi dengan cara di gendong untuk dibawa ke kediaman keluarganya.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.