Sukses

Bak Pendekar Kungfu, Remaja di Lampung Tendang Pencuri Motor yang Hendak Kabur

Seorang pencuri sepeda motor terlibat kecelakaan usai melancarkan aksinya di Way Jepara, Lampung Timur. Pelaku kemudian dihajar warga dan diamankan polisi.

Liputan6.com, Lampung - Pelaku pencurian sepeda motor berinisial FF (21) dihajar warga ketika mengalami kecelakaan lalu lintas usai kabur saat beraksi di Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. 

Pelaku yang merupakan warga Kecamatan Jabung, kabupaten setempat itu, ditangkap warga dan diserahkan ke polisi usai terjatuh dari sepeda motor, pada Rabu (3/1/2024) sore. 

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar membenarkan peristiwa pencurian tersebut.

Dia menjelaskan, sebelumnya FF melakukan pencurian sepeda motor milik korban berinisial WD (17) di Desa Labuhan Ratu II , Kecamatan Way Jepara, kabupaten setempat, pada Rabu (3/1) sore. 

"Saat berusaha melarikan diri, pelaku diduga mengalami kecelakaan dan terjatuh dari sepeda motornya di jalan raya Desa Way Jepara, Kecamatan Way Jepara," kata AKBP M Rizal Muchtar kepada wartawan, Jumat (5/1/2023).

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tendang Pelaku

Mengetahui pelaku terjatuh, lanjut dia, korban melakukan pengejaran untuk merebut kembali sepeda motor yang telah dicuri.

"Saat terjatuh pelaku sempat mengancam korban menggunakan golok. Pelaku kemudian merebut sepeda motor korban merk Yamaha Aerox, tetapi sebelum dibawa kabur, korban berhasil menendang pelaku hingga terjatuh dan berhasil diamankan warga setempat," tutur dia. 

Dia menjelaskan, polisi yang menerima informasi terkait peristiwa tersebut langsung menuju ke tempat kejadian.

"Pelaku berhasil diamankan dan sempat dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan," jelas dia. 

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor, senjata tajam dan pakaian korban. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.