Sukses

KAI dan KNKT Gelar Investigasi Ungkap Penyebab Tabrakan KA Turangga Vs KA Lokal Bandung

KA Turangga dan KA Lokal Bandung bertabrakan adu banteng di jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat pagi.

Liputan6.com, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) tengah melakukan evakuasi dua rangkaian kereta yang tabrakan di jalur petak stasiun Cicalengka-Haurpugur antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya.

Menurut EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

"Jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah tersebut," kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji di Bandung, Jumat (4/1/2024).

Agus mengatakan bagi perjalanan sejumlah KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur-Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

Agus menjelaskan KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab tabrakan kereta api tersebut.

"PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat peristiwa Kecelakaan Kereta Api (KKA) antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung Raya di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06.03 WIB," ujar Agus. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini