Sukses

Youtuber Lampung Tewas Usai Bikin Konten Kuda Lumping di Pringsewu

Seorang Youtuber Lampung tewas diduga terkena serangan jantung setelah membuat konten di pertunjukan seni budaya kuda lumping.

Liputan6.com, Lampung - Parwoto (45), seorang konten kreator YouTube ditemukan meninggal dunia di acara pertunjukan seni budaya kuda lumping di Pekon Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Minggu (17/12/2023) sore.

Kapolsek Gadingrejo, AKP Nurul Haq menjelaskan, kejadian itu pun sontak membuat geger warga sekitar dan masyarakat luar yang sedang menonton pertunjukan tersebut.

Nurul mengatakan, korban bernama Parwoto (45), warga Pekon Way Jaha, Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Lampung.

"Korban ditemukan warga dalam posisi tergeletak di samping warung sembako milik warga sekira pukul 16.00 WIB. Saat ditemukan, korban diduga sudah dalam kondisi tidak bernyawa," kata AKP Nurul Haq dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/12/2023). 

Dia menjelaskan, setelah mengetahui informasi itu polisi langsung berkoordinasi dengan tim Inafis dan puskesmas setempat. 

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan bersama tim medis, di tubuh korban tidak ditemukan tanda bekas kekerasan dan penyebab meninggalnya korban diduga akibat terkena serangan jantung,” jelas dia.

Dia mengatakan, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Kemudian, keluarga korban menyetakan menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak bersedia dilakukan proses autopsi terhadap jasad korban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini