Sukses

Istri Rizieq Shihab Dimakamkan di Megamendung Bogor, Ini Profilnya

Istri Rizieq Shihab meninggal dunia karena sakit pada Sabtu (16/12/2023). Saat ini, istri Rizieq telah dimakamkan di Megamendung Bogor.

Liputan6.com, Bandung - Istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun Yahya meninggal dunia pada Sabtu (16/12/2023). Kabar duka tersebut dikonfirmasi langsung oleh pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar di Jakarta.

Innalillahi wa innailaihi roji’un. Semoga Allah menerima semua amal shalihnya dan mengampuni segala dosanya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin,” kata Aziz mengutip dari Antara.

Diketahui jenazah Syarifah Fadlun Yahya disalatkan dan dimandikan pada Minggu (17/12/2023) pukul 07.00 WIB. Kemudian jenazahnya dimakamkan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB.

Prosesi pemakaman istri Habib Rizieq juga turut ditayangkan di kanal YouTube Markaz Syariah TV. Adapun Habib Rizieq terlihat memimpin doa usai jenazah istrinya tersebut dimakamkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sampaikan Terima Kasih

Rizieq juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah membantu dalam mengurus jenazah. Mulai dari pemandiannya, pengkafanan, salat, hingga pemakaman tersebut.

"Terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah ikut mengurus jenazah mulai dari pemandiannya, pengkafanannya, pensholatan, sampai pada pemakaman. Almarhum dimakamkan di Markaz Syariah. Berdampingan dengan ibundanya," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Menderita Sakit

Sebagai informasi, Syarifah Fadlun Yahya menderita sakit. Habib Rizieq dikabarkan terus mendampingi istrinya tersebut. Ia diketahui tidak pernah meninggalkan istrinya kecuali melaksanakan salat Jumat.

“Betul (karena sakit) dan selama sakit HRS (Habib Rizieq Shihab) setia mendampinginya tidak pernah ditinggal kecuali untuk salat jumat,” kata Slamet Ma’arif.

Kondisi kesehatan istri dari Habib Rizieq sebelumnya juga pernah disebutkan ketika Habib Rizieq tidak bisa menghadiri kegiatan Munajat Kubro 212 di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta, pada 2 Desember 2023 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.