Sukses

Kisah Inspiratif Pemuda Bondowoso Bikin Platform Top Up Game

Sejak kegagalan membuka usaha top up game yang pertama, Andi ternyata tak ingin menyerah. Ia mengambil banyak pelajaran dari kesalahan di kesempatan pertama. Ia pun berupaya bangkit dan membangun kembali usahanya dengan dukungan salah satu rekannya.

Liputan6.com, Bondowoso - Berawal dari kesukaannya dalam bermain game, seorang pemuda asal Bondowoso terinspirasi membuka usaha top up game. Kini ia sudah menjalani binis top up game dengan dengan omzet hingga ratusan juta rupiah.

Andi Prayetno, seorang lulusan sarjana Teknik Informatika, menangkap peluang cuan dari transaksi game online sejak tiga tahun lalu setelah sebelumnya menekuni profesi sebagai seorang Youtuber.  Andi pun sempat mencoba merintis bisnis top up game dengan modal terbatas pada 2021, namun usaha ini kemudian berhenti karena ia kurang fokus.

“Pada saat itu omzetnya lumayan, Akan tetapi, pada  pertengahan 2022  mulai agak goyang. Yang pada akhirnya tutup bisnis. Karena juga sibuk sama kerjaan offline,” ujar pria kelahiran kota Bondowoso itu. 

Sejak kegagalan membuka usaha top up game  yang pertama, Andi ternyata tak ingin menyerah.  Ia mengambil banyak pelajaran dari kesalahan di kesempatan pertama.  Ia pun berupaya bangkit dan membangun kembali usahanya dengan dukungan salah satu rekannya.

“Tahun 2023,  saya comeback dengan terjun ke bisnis yang sama, Akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat website dengan nama ggaming.id. Pas banget, Ada teman baikku yang bersedia menjadi investor. Dia ngasih modal buat ngejalanin bisnis topup game ini. Dan ya, berjalan dengan lancar sampai detik ini,” ucapnya.

Andi mengaku menjalankan bisnis sebagai pemula tidak lah mudah. Ia menghadapi banyak tantangan pada awalnya, namun ia berhasil menghadapinya dengan kekuatan mental yang kuat.

“Tantangannya saat ini sudah banyak banget store yang lebih besar, dan banyak banget. Sempat putus asa juga. tetapi tetep semangat aja sih kuncinya. Untuk mengatasi persaingan, kita terus melakukan perbaikan harga agar dapat bersaing dan tetap menjaga loyalitas pelanggan,” kata Andi

Seiring berjalannya waktu, bisnis Andi terus berkembang dan ia berhasil membangun kepercayaan dari para pelanggan. Hanya dalam waktu setahun, platform yang diakses melalui website ini telah mencapai pertumbuhan yang pesat dan memberikan hasil yang memuaskan.

Menurut Andi, saat ini ggaming.id sudah mencatat transaksi di atas 10.000 dengan omzet sudah menyentuh Rp100 juta Keberhasilan ini tidak terlepas dari upaya ggaming.id dalam melakukan berbagai promosi, baik melalui influencer maupun melalui platform media sosial seperti Instagram (@ggamingdotid) dan Facebook(ggamingdotid).

Andi juga berusaha untuk tetap update dengan tren terbaru dan terus meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan. Tidak hanya itu, ia pun berfokus pada meningkatkan pengalaman pelanggan dan selalu berusaha  memberikan pelayanan yang cepat, aman, dan dapat dipercaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini