Sukses

Selena Gomez Pacaran dengan Benny Blanco, Berikut Profilnya

Selena Gomez baru-baru ini dikabarkan menjalin hubungan dengan produser musik Benny Blanco.

Liputan6.com, Bandung - Artis sekaligus penyanyi Selena Gomez baru-baru ini dikabarkan melepas status jomblonya karena berpacaran dengan produser musik bernama Benny Blanco. Diketahui kabar tersebut beredar usai Selena mengunggah sebuah foto di Instagram Storynya pada Kamis (7/12/2023).

Melalui foto tersebut terlihat Selena Gomez terlihat bersandar dengan seorang pria yang diduga Benny Blanco. Meski terlihat setengahnya pria tersebut mengenakan pakaian dengan motif hewan dan gelang.

Sementara itu, terlihat sang pria mempunyai jenggot yang tidak terlalu tebal mirip seperti Benny Blanco. Selena juga mengunggah sebuah foto dengan cincin berinisial B yang disebut-sebut inisial dari Benny pada Jumat (8/12/2023).

Kabar hubungan Selena Gomez dan Benny Blanco pertama kali diunggah oleh akun media entertainment @popfactions. Melalui akun yang sama Selena Gomez diketahui menyukai unggahan tentang hubungan Selena di akun tersebut.

Alhasil, sejumlah warganet dan penggemar beranggapan jika berita tersebut benar adanya dan mendapatkan lampu hijau. Meskipun tidak dikonfirmasi secara langsung warganet melihat jelas jika Selena sudah tidak lajang lagi.

Sebagai informasi Benny Blanco ternyata sempat berkolaborasi dengan Selena Gomez untuk sebuah proyek lagu. Benny juga dikenal sebagai produser musik yang telah menciptakan lagu untuk artis-artis papan atas seperti BTS, Justin Bieber, Britney Spears, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Benny Blanco

Mengutip dari People Benny Blanco merupakan seorang produser musik kelahiran 8 Maret 1988 di Reston Virginia. Produser musik berusia 35 tahun tersebut mempunyai nama lengkap Benjamin Joseph Levin.

Diketahui Benny mulai mengenal musik ketika ia masih berusia 6 tahun dan saat itu pertama kali mendengarkan lagu “The World Is Your” milik Nas dan “I Swear” milik All-4-One. Ternyata dari kedua lagu tersebut mempengaruhi Benny dalam aliran produksinya di dunia musik.

Benny memulai kariernya dalam memproduksi musik di kamar tidurnya sendiri dengan fasilitas yang minim. Namun meskipun minim bakatnya ternyata menarik perhatian The Source dan Columbia Records.

Ia kemudian mendapatkan magang dengan produser Disco D dan mulai melalui perjalanan dari New York ke Virginia dan sebaliknya untuk bertemu perusahaan label dan produsernya tersebut.

3 dari 4 halaman

Lagu Hits yang Ditulis Benny Blanco

Karier Benny dalam dunia musik ternyata mampu bersinar terang dan banyak menghasilkan lagu-lagu hits yang ditulis olehnya. Contohnya saja Benny merupakan penulis lagu Katy Perry bertajuk “Teenage Dream”.

Kemudian ia juga penulis lagu “TiK ToK” milik Keshia serta menjadi produser dan penulis lagu “Circus” milik Britney Spears. Benny jug menulis dan memproduseri banyak sekali lagu hits Maroon 5 seperti “Moves Like Jagger” hingga “Stereo Hearts”.

Benny juga diketahui pernah menuliskan lagu untuk kedua mantan Selena Gomez yaitu Justin Bieber dan The Weeknd. Sementara itu sampai saat ini Benny telah menulis banyak lagu populer dari musisi ternama seperti BTS, Ariana Grande, Lana Del Rey, Halsey, hingga Camila Cabello.

4 dari 4 halaman

Daftar Penghargaan Benny Blanco

Dalam kariernya Benny Blanco banyak mendapatkan penghargaan dari ajang bergengsi di dunia. Berikut ini adalah daftar penghargaan yang berhasil diraih oleh Benny Blanco selama kariernyaa:

1. BMI Awards 2011: Songwriter of the Year.

2. BMI Awards 2012: Songwriter of the Year.

3. BMI Awards 2012: Most Performed Pop Song untuk Lagu “Moves like Jagger” - Maroon 5.

4. BMI Awards 2013: Urban Songwriter of the Year.

5. Songwriters Hall of Fame (2013): “Hal David Starlight Award”.

6. BMI Awards 2014: Songwriter of the Year.

7. BMI Awards 2015: Songwriter of the Year.

8. iHeartRadio Music Awards 2017: Best Lyrics “Love Yourself” - Justin Bieber.

9. iHeartRadio Music Awards 2017: Producer of the Year.

10. iHeartRadio Titanium Award (2019): 1 Billion Total Audience Spins on iHeartRadio Stations “Eastside” - with Khalid & Halsey.

11. Spotify Secret Genius Awards (2018): Secret Genius: Pop

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.