Sukses

Danone Indonesia Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Danone menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai total Rp630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza, Palestina, di tengah konflik Israel-Palestina, terus memburuk. Kondisi tersebut tentunya membawa keprihatinan bagi rakyat Indonesia.

Berbagai aksi damai, hingga pengumpulan donasi bantuan terus dilakukan. Sebagai bentuk empati serta dukungan kepada rakyat Palestina, Danone Indonesia bersama dengan Karyawan Muslim Danone Indonesia (KARISMA).

Danone menyalurkan bantuan berupa uang tunai senilai total Rp630 juta melalui Kedutaan Besar Palestina di Indonesia pada Selasa (5/12/2023).

Deputy Ambassador Palestina, Ahmed Metani mengatakan Indonesia sangat banyak memberikan dukungan kepada warga Palestina. Situasi di Palestina seperti yang mungkin Anda lihat dari televisi atau sosial media sangatlah mencekam.

"Semua infrastruktur yang ada di Gaza hancur, begitu pula Rumah Sakit, Universitas dan juga akses terhadap listrik," jelasnya.

Sebagai tanda terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Danone Indonesia, Ahmed Metani mengaku senang bukan hanya saat menerima bantuan dan kunjungan, melainkan bentuk dukungan yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan pemberian donasi ini memang dilakukan dengan membawa misi kemanusiaan untuk membantu rakyat Palestina.

"Kami hadir ke Kedutaan Besar Palestina mewakili Danone Indonesia dan 13 ribu karyawan kami di Indonesia. Sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 50 tahun di Indonesia, Danone berkomitmen untuk menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat," jelasnya.

Ketua KARISMA, Harsa Fardiyan menyampiakna seluruh anggota KARISMA yang berjumlah 10 ribu orang di Indonesia ini berhasil mengumpulkan sebanyak Rp130 juta. Harsa berharap, bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat di Palestina yang menjadi korban konflik Israel-Palestina.

"Kami juga berharap, pada akhirnya rakyat Palestina bisa mendapatkan kehidupan layak seperti yang kita rasakan," ujarnya.

Sebelumnya, sumbangan kemanusiaan Danone Indonesia ke Palestina telah disalurkan melalui beragam organisasi dan lembaga bantuan kemanusiaan.

Danone Indonesia telah menyumbangkan total sejumlah Rp3,13 miliar yang disalurkan melalui Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) sebesar Rp1 miliar, Lembaga Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LazisMU) sebesar Rp1 miliar, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebesar Rp500 juta, dan Kedutaan Besar Palestina sebesar Rp630 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.