Sukses

Soobin TXT Rayakan Ulang Tahun Ke-23, Berikut Profil dan Fakta Menariknya

Soobin TXT saat ini tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-23. Sejumlah penggemar bahkan membuat proyek menarik untuk merayakan ulang tahunnya.

Liputan6.com, Bandung - Salah satu personel Tomorrow X Together (TXT) Soobin tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-23 pada Selasa (5/12/2023). Melansir dari Allkpop Soobin TXT juga mendapatkan penghargaan untuk perayaan ulang tahun Desember di Idol Pick Event.

Menurut “Idol Pick” layanan web pemungutan suara para bintang, TXT Soobin telah terpilih sebagai penerima penghargaan untuk acara ulang tahun khusus yang didedikasikan untuk ulang tahun bulan Desember.

Selain itu, para penggemar Soobin TXT juga membuat sebuah proyek spesial dengan menampilkan foto-foto Soobin di iklan stasiun di Korea. Salah satunya di Stasiun Kereta Sinchon.

Iklan Stasiun Kereta Sinchon - Desain dan iklan Soobin yang sangat indah di seluruh stasiun kereta,” ujar @trendsoob.

Para penggemar Soobin juga terlihat memenuhi kolom komentar di Instagram resminya dengan memberikan berbagai macam ucapan. Mulai dari ucapan selamat hingga doa kepada idol yang saat ini resmi berusia 23 tahun.

Rumah kami Soobin, terima kasih telah menjadi dirimu, terima kasih telah mencintai kami dan terima kasih telah menjadi orang yang luar biasa,” ujar @terrybeariee.

Selamat ulang tahun soobin hari ini hari ulang tahunku juga,” kata @jo._the97.

Happy Birthday Pangeran (Soobin) sehat selalu, doa terbaik untukmu,” kata @nl.qkhairiyahh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Soobin TXT

Soobin merupakan salah satu personel TXT yang mempunyai nama lengkap Choi Soo Bin dan nama Inggris Steve Choi. Soobin lahir pada tanggal 5 Desember 2000 di Sangnok-gu, Ansan, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Soobin mempunyai zodiak Sagitarius dan memiliki tinggi badan 187 cm dengan berat badan 67 kg. Dalam boy grup TXT Soobin mempunyai posisi sebagai leader, vokalis, rapper, dan dancer.

Soobin debut bersama TXT pada tanggal 4 Maret 2019 di bawah naungan agensi Big Hit Music. Grup tersebut terdiri dari lima personel di antaranya Yeonjun, Beomgyu, Taehyun, Heuning Kai, dan Soobin.

Idol berusia 23 tahun ini juga mempunyai saudara yaitu satu kakak perempuan dan satu kakak laki-laki. Melalui acara jumpa penggemar, Sobin menceritakan jika kakak perempuannya lebih tua 10 tahun darinya dan kakak laki-lakinya lebih tua 6 tahun dengannya.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Soobin TXT

Melansir dari Gramedia Soobin TXT sudah mempunyai impian untuk menjadi seorang idol sejak lama. Sampai akhirnya Soobin mengirim video penampilannya ke agensi Big Hit Entertainment pada 2016.

Soobin sempat menunggu selama satu bulan dan sempat merasa pasrah karena pihak agensi tidak memberikan jawaban. Namun, ternyata di balik itu semua, Soobin melakukan sebuah kesalahan karena salah mencantumkan nomor teleponnya.

Alhasil pihak staf Big Hit Entertainment harus mencari tahu di mana keberadaan dari Soobin untuk bisa menemuinya. Dua bulan berlalu Soobin akhirnya berhasil mendapatkan panggilan dari Big Hit Entertainment untuk melakukan audisi secara langsung.

Saat melakukan audisi, Soobin bercerita jika ia merasa gugup, tetapi akhirnya Soobin berhasil lolos dan resmi menjadi trainee di Big Hit Entertainment. Soobin menjalani masa pelatihan kurang lebih selama tiga tahun hingga akhirnya debut bersama TXT.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Soobin TXT

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari Soobin TXT yang harus kamu ketahui untuk menjadi penggemarnya:

1. Soobin mempunyai idola yang satu agensi dengannya yaitu Jin BTS.

2. Soobin disebut-sebut sebagai salah satu idol dan trainee paling tinggi di Big Hit Entertainment.

3. Meskipun terpilih menjadi seorang leader di TXT, Soobin ternyata orang yang pemalu ketika pertama kali bertemu dengan seseorang.

4. Soobin mempunyai banyak sekali julukan dari media-media di Korea mulai dari “Shy Flower Boy”, “Flower Boy”, “Pure and Clear Visual”, “Flower Prince” dan masih banyak lagi.

5. Soobin mempunyai hobi membaca dan mendengarkan lagu.

6. Diketahui Soobin mempunyai julukan “Timun” karena tinggi badannya yang membuat takjub orang.

7. Dia juga pernah dijuluki sebagai “Sloth” dan melalui acara penggemar Soobin menceritakan jika di rumah dia sering disebut “Kura-Kura”.

8. Soobin pernah menjadi pembawa acara untuk acara Music Bank bersama dengan personel Oh My Girl Arin.

9. Saat masa debutnya Soobin merupakan personel kedua yang diperkenalkan tepatnya pada tanggal 13 Januari 2019.

10. Soobin mempunyai seekor anjing bernama Sean.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.