Sukses

Dilaporkan Hilang, Balita di Pemalang Ditemukan Tewas Tenggelam di Kali Dekat Rumah

Seorang balita AZ (2) yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Warga bersama keluarga menemukan jasad korban saat melakukan penyisiran di pinggir sungai Jamuran Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan, Pemalang

Liputan6.com, Pemalang - Seorang balita AZ (2) yang sebelumnya dilaporkan hilang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Warga bersama keluarga menemukan jasad korban saat melakukan penyisiran di pinggir sungai Jamuran Desa Kalirandu Kecamatan Petarukan, Pemalang, Jumat (1/12/2023) malam.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Petarukan Iptu Zaenudin mengatakan, rumah korban berada di dekat aliran sungai Jamuran.

"Setelah dilakukan penyisiran sejauh 75 meter, jasad korban ditemukan mengapung di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia," katanya, Sabtu.

Zainudin menjelaskan, kemudian keluarga bersama warga membawa jasad korban ke rumah duka, dan melaporkan ke Polsek Petarukan.

"Hasil pemeriksaan tenaga medis Puskesmas Petarukan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban, dan korban sudah meninggal dunia lebih dari satu hari," ucap dia.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Balita Hilang

Dia mengungkapkan, sebelumnya kepolisian menerima laporan kejadian anak hilang di Desa Kalirandu, Kamis pagi (30/11/2023), sekitar pukul 09.00 WIB.

"Selanjutnya petugas gabungan dari Kepolisian bersama Basarnas melakukan upaya pencarian pada korban, termasuk penyisiran ke sungai Jamuran, namun belum membuahkan hasil," kata Kapolsek Petarukan.

"Hingga akhirnya, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh warga di pinggir sungai Jamuran," imbuhnya.

Kapolsek Petarukan mengatakan, kepolisian turut berbelasungkawa dan menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini," ucap Zainudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.