Sukses

Lewat Filosofi Memancing, Caleg Ini Kenalkan Politik kepada Anak Muda

Melalui kegiatan memancing, calon legislator (caleg) Partai Demokrat Dapil VI Jabar, Sigit Raditya mengenalkan kalangan muda untuk aktif berpolitik. Menurutnya kegiatan memancing layaknya berpolitik, karena dibutuhkan kesabaran, sportifitas namun tetap santai.

Liputan6.com, Jakarta Melalui kegiatan memancing, calon legislator (caleg) Partai Demokrat Dapil VI Jabar, Sigit Raditya mengenalkan kalangan muda untuk aktif berpolitik. Menurutnya kegiatan memancing layaknya berpolitik, sebab dibutuhkan kesabaran, sportifitas namun tetap santai.

Dirinya menggandeng Komunitas Mancing Bekasi untuk menggelar kegiatan mancing mania bersama di beberapa lokasi di Bekasi. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat khususnya generasi muda agar tidak skeptis dengan politik.

“Seperti dalam lomba memancing ini. Kita dituntut sportif, sabar, namun santai. Begitu pula dengan politik dan gelaran pemilu mendatang, boleh bersaing beradu gagasan namun tetap dalam suasana santai dan riang gembira,” ucap Sigit di Kolam Pemancingan Saung Fishing, Jati Asih Bekasi pada Kamis (30/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ia berharap generasi muda saat ini harus kreatif dan mampu menyalurkan hobi yang positif seperti memancing. “Kami support penuh kegiatan komunitas memancing, sebab selain positif kita juga tetap bisa saling berlaturahmi,” ujar Sigit.

Dalam kesempatan itu, ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas menjelang pemilu 2024 mendatang. “Selalu jaga kehidupan yang baik di tengah masyarakat, silakan mencoblos sesuai pilihan dan jaga politik kita tetap aman dan damai,” imbau Sigit Raditya yang juga menjabat Direktur Eksekutif (DE) di DPP Partai Demokrat.

Sementara itu, Founder Komunitas Bekasi Mancing, Erick Himawan Satyagraha mengapresiasi langkah Caleg Demokrat ini. Menurutnya, bentuk kampanye dengan terjun langsung dalam kegiatan seperti hobi memancing ini cukup langka dilakukan. Apalagi orang-orang yang hobi memancing, apalagi yang tergabung dalam komunitas memancing, semuanya terbuka dan dekat.

“Ketimbang kampanye dalam bentuk mengumpulkan orang dan memaparkan program tentu membosankan. Tapi kalau di sini, menggelar kegiatab mincing mania, tentu suasana lebih hidup, lebih dekat dengan warga, tidak ada gap dan tentu sasaran serta pesan-pesannya jadi bisa tersampaikan,” kata Erick.

Ia lantas mengutarakan harapannya agar pemerintah atau anggota legislatif dapat memberi dorongan terhadap penghobi mincing ini. Pasalnya, memancing adalah kegiatan olahraga yang positif di tengah derasnya komunikasi dan hiburan dunia maya yang semakin menjauhkan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

“Memancing tentu saja jauh dari kata negatif, ketimbang kegiatan anak muda yang nihil dampak, lebih baik kita kembangkan jiwa sportivitas dansabar. Di sini kita tidak boleh ada yang baperan, enaknya di empang seperti itu, banyak saudara,” pungkasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.