Sukses

Panca Lega, Tanpa Diduga Pak Bhabin Antar Tas yang Sebelumnya Raib Entah ke Mana

Semula, Panca (22), Warga Banjardawa, Pemalang tak yakin tas miliknya yang hilang akan ditemukan. Namun, keberuntungan rupanya berpihak kepada dia

Liputan6.com, Pemalang - Semula, Panca (22), Warga Banjardawa, Pemalang tak yakin tas miliknya yang hilang akan ditemukan. Namun, keberuntungan rupanya berpihak kepada dia.

Tas yang hilang beberapa waktu lalu itu diantar ke rumah oleh Bhabinkamtibmas Polres Pemalang. Pak Bhabin mengantar tas ditemani perangkat desa setempat.

Tentu saja Panca (22) lega. Karena tas beserta isi miliknya yang sebelumnya hilang, akhirnya ditemukan dan diantarkan ke rumah dalam keadaan utuh, Selasa (28/11/2023).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, tas beserta isinya dikembalikan kepada orang tua pemiliknya, Slamet (64) warga Desa Banjardawa, Kecamatan Taman.

”Kebetulan saat kami sambangi rumahnya, Panca sedang tidak berada di rumah, sehingga kami serahkan kepada kedua orang tuanya,” ucap dia.

Kapolres Pemalang mengatakan, di dalam tas milik Panca terdapat pakaian, serta dompet berisi uang dan KTP.

”Setelah kami serahkan, orang tuanya menghubungi Panca melalui telepon, untuk memastikan apakah tas beserta isinya ditemukan dalam keadaan utuh,” kata Kapolres Pemalang.

”Alhamdulillah setelah dicek, masih dalam keadaan utuh dan lengkap,” imbuhnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tas Ditemukan di Semak-semak

Sebelumnya, Kapolres Pemalang mengatakan, seorang warga menemukan tas milik Panca di semak-semak pinggir jalan Pantura, ia menyerahkan kepada personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang sedang bertugas di Pos Gandulan Pemalang.

”Kemudian personil Satlantas menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Banjardawa, untuk menindaklanjuti informasi tersebut dengan mengantar tas milik Panca ke rumahnya sesuai alamat KTP,” jelasnya.

Dari pengakuan Panca, ia tidak merasa tasnya terjatuh ketika turun dari Bus di Gandulan Pemalang, selepas perjalanan dari Jakarta.

”Waktu turun dari Bus di simpang empat Gandulan Pemalang, tidak terasa kalau tasnya terjatuh,” kata Panca.

“Tadinya saya berniat untuk laporan ke Polsek, namun akhirnya saya urungkan karena sudah ditemukan, senang sekali rasanya,” imbuh dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.