Sukses

Usai Ganjar, Giliran Mahfud MD Susul Sowan Gus Mus

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD giliran menyusul sowan atau silaturahmi ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlotut Thalibin, Leteh, Rembang

Liputan6.com, Rembang - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD giliran menyusul sowan atau silaturahmi ke kediaman KH Ahmad Mustofa Bisri alias Gus Mus di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlotut Thalibin, Leteh, Rembang, pada Senin malam (13/11/2023).

Sebelumnya, terlebih dahulu yang sowan adalah Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo.

Mahfud MD yang masih aktif menjabat Menko Polhukam ini tiba di kediaman Gus Mus sekitar pukul 18.32 WIB. Sama seperti Ganjar Pranowo, Mahfud MD beserta rombongannya menempuh jalur darat menggunakan Toyota Alphard bernomor polisi AD 215 AAN.

Saat sowan, kabar kesehatannya Gus Mus ditanyakan. "Sehat kan Gus Mus," tanya Mahfud MD.

Ditanya perihal tersebut, kemudian dijawab kabar kesehatannya selaku orang tua.

"Sehat. Sehatnya orang tua," jawab Gus Mus.

Setelah itu Mahfud MD berbincang-bincang guyonan di ruang utama kediaman Gus Mus menyinggung sekilas bahasan republik rasa kerajaan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen Ganjar Bertemu Gus Mus

Sebelumnya diwartakan, Ganjar sowan ke kediaman Gus Mus di Ponpes Roudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, pada Senin siang (13/11/2023). Silaturahmi berlangsung secara tertutup.

Usai silaturahmi dengan Gus Mus, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku, banyak cerita-cerita yang disampaikan terkait dengan kondisi bangsa saat ini.

"Sama Abah itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian, enteng-enteng saja," ucap Ganjar.

Capres 2024 andalan Megawati Soekarnoputri itu mengungkapkan, dirinya sudah cukup lama ingin bersilaturahmi dengan Gus Mus.

Namun, kata Ganjar, karena kesibukan masing-masing, rencana silaturahmi baru dapat terlaksana pada kesempatan hari ini.

"Sebenarnya saya sudah janji mau sowan beliau, bahkan sejak sebelum selesai masa jabatan (Gubernur Jateng) mau pamit, ternyata waktunya enggak cukup," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.