Sukses

Sinopsis Film Venom, Ketika Tom Hardy Berubah Jadi Monster Mengerikan Hasil Eksperimen

Film Venom (2018) sebelumnya tayang di salah satu televisi nasional. Adapun berikut sinopsis dan fakta-fakta menarik dari film Venom.

Liputan6.com, Bandung - Venom, salah satu film anti-hero mempunyai banyak penggemar khususnya dari cerita superhero Spider-Man. Film ini pertama kali tayang di bioskop sejak 2018 dan baru-baru ini tayang di salah satu televisi Indonesia.

Meskipun Venom dikenal sebagai musuh dari Spider-Man, karakternya banyak disukai oleh beberapa orang. Hal tersebut karena karakteristiknya yang menarik dan unik karena Venom merupakan parasit dari dunia alien.

Film yang tayang perdana pada 5 Oktober 2018 tersebut disutradarai oleh Ruben Fleischer dan diperankan oleh aktor ternama Tom Hardy. Film ini mempunyai durasi 1 jam 52 menit dan dapat disaksikan oleh usia 13 tahun ke atas.

Venom memiliki jalan cerita yang menarik untuk disaksikan dan mempunyai genre film aksi, petualangan dan sci-fi. Melalui film ini, Tom Hardy berperan menjadi tokoh utama bernama Eddie Brock.

Karakter Eddie Brock dikenal sebagai seorang reporter gagal yang secara tiba-tiba terikat dengan makhluk asing dari luar bumi. Diketahui makhluk tersebut merupakan parasit alien yang awalnya ingin menginvasi bumi.

Sebagai informasi, film Venom juga mempunyai sekuelnya yang berjudul "Venom: Let There Be Carnage". Sedangkan, sekuel film kedua tersebut sudah tayang sejak 14 September 2021.

Saat ini, banyak kabar beredar jika film sekuel ketiga dari film Venom tengah dalam tahap produksi. Tentunya kabar ini banyak dinantikan oleh para penggemar terutama yang ingin menyaksikan pertemuan Venom dan Spider-Man.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Menceritakan tentang seorang jurnalis bernama Eddie Brock (Tom Hardy) yang saat ini banyak mendalami kasus yang dihindari pemerintah. Suatu hari, Eddie melakukan investigasi pada perusahaan bernama Life Foundation yang dijalankan oleh Carlton Drake (Riz Ahmed).

Eddie menyelidiki perusahaan bio-engineering tersebut dan menemukan ada sebuah komet yang ditutupi makhluk hidup simbiosis. Para peneliti membawa empat sampel dari makhluk tersebut.

Namun, ternyata satu kapal luar angkasa yang membawa satu sampel tersebut lolos dan jatuh di Malaysia. Mereka akhirnya menemukan dari satu sampel yang jatuh tersebut bahwa makhluk tersebut tidak dapat bertahan hidup tanpa inang yang menghirup oksigen.

Life Foundation akhirnya memulihkan sisa tiga sampel tersebut. Eddie Brock ternyata membaca tentang laporan uji coba dari makhluk tersebut dalam dokumen rahasia milik tunangannya Anne Weying (Michelle Williams).

Anne sendiri berprofesi sebagai pengacara untuk perusahaan yang tengah Eddie selidiki. Sebagai jurnalis yang mencari fakta, Eddie telah menyerang Drake dan penelitian yang membahayakan tersebut.

Hal itu membuat dirinya dan Anne kehilangan pekerjaan. Selain itu, hubungan keduanya berakhir.

Beberapa lama dari kejadian tersebut Eddie ternyata berhasil memasuki perusahaan tersebut dan menemukan fakta-fakta mengejutkan. Tanpa diduga Eddie juga terserang makhluk simbiosis tersebut dan saat ini makhluk tersebut bergantung kepadanya.

Akankah Eddie bisa selamat setelah terserang makhluk tersebut? Atau justru keduanya menjadi sekutu?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemeran

Berikut ini adalah daftar pemeran film Venom 2018 melansir dari IMDb:

1. Tom Hardy sebagai Eddie Brock

2. Michelle Williams sebagai Anne Weying

3. Riz Ahmed sebagai Carlton Drake

4. Scott Haze

5. Reid Scott sebagai Dr. Dan Lewis

6. Jenny Slate sebagai Dr. Dora Skirth

7. Melora Walters

8. Woody Harrelson sebagai Cletus Kasady

9. Peggy Lu sebagai Mrs. Chen

10. Malcolm C. Murray sebagai Lewis Donate

11. Sope Aluko sebagai Dr. Collins

12. Wayne Pere sebagai Dr. Emerson

13. Michelle LEe

14. Kurt Yue

15. Chris O’Hara

16. Emilio Rivera

17. Amelia Young

18. Ariadne Joseph.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

Melansir dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik dari film Venom (2018):

1. Salah Satu Musuh Spider-Man

Karakter Venom sendiri sebelumnya sudah dikenal sebagai salah satu musuh dari superhero Spider-Man. Venom dan Spider-Man mempunyai karakter yang sama karena mempunyai inangnya masing-masing yaitu Venom dengan Eddie dan Spider-Man dengan Peter.

Sebelum muncul dengan film perdananya karakter Venom sudah pernah muncul dalam film Spider-Man 3. Saat itu, karakter Venom diperankan oleh Topher Grace dan mempunyai kekuatan mengeluarkan cairan kental hitam dengan jaring-jaring.

2. Aktor Pedro Pascal Sempat Dipertimbangkan Sebagai Villain di Venom

Produser Venom diketahui sempat memilih beberapa aktor untuk peran jahat Carlton Drake dalam film tersebut. Diantaranya aktor Pedro Pascal, Matt Smith, dan Matthias Schoenaerts namun akhirnya yang tetap terpilih adalah aktor Riz Ahmed.

3. Tom Hardy Isi Suara Venom sebelum Syuting

Diketahui dalam film ini Tom Hardy mempunyai dua karakter yaitu sebagai Eddie Brock dan sang makhluk alien Venom. Adapun Tom Hardy mengisi dialog Venom dan merekam semua dialognya sebelum syuting tersebut dimulai.

Sehingga dialog Venom dapat dimainkan setelah karakter Eddie harus berhadapan dengan karakter Venom. Hardy juga menggunakan teknik tersebut untuk memerankan si kembar Kray di film Legend.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.