Sukses

Anugerah Humas Indonesia 2023 UGM Borong 6 Penghargaan 

UGM meraih enam penghargaan Anugerah Humas Indonesia tahun ini. UGM berhasil meraihnya dengan dukungan dari rektor dan pimpinan UGM.

Liputan6.com, Yogyakarta - Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023 ini Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil meraih enam penghargaan pada Jumat (3/11) di Quest Hotel, Semarang, Jawa Tengah. Koordinator Bidang Humas UGM, Dina W. Kariodimedjo mengatakan raihan penghargaan Anugerah Humas Indonesia ini capaian yang baik dan bukti kinerja Humas UGM  yang profesional terutama dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

"Prestasi ini merupakan hasil kerja bersama seluruh sivitas UGM," ujarnya usai menerima penghargaan.

Enam penghargaan yang diraih yaitu Silver Winner Kategori PPID Terbaik Sub Kategori PPID, Silver Winner Kategori PPID Terbaik Sub Kategori PPID Pelaksana, Sliver Winner Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif Sub Kategori Pengelolaan dan Penyajian Informasi Publik, Bronze Winner Kategori Pelayanan Keterbukaan Informasi Publik Terinovatif Sub Kategori Laporan Pelayanan Informasi Publik, Gold Winner Kategori Program Kehumasan Pemerintah Sub Kategori Perguruan Tinggi, dan Bronze Winner Kategori Kanal Digital Sub Kategori Instagram.

Dina  mengatakan keberhasilan UGM meraih Anugerah Humas Indonesia ini tidak lepas dari dukungan Rektor dan pimpinan universitas yang memiliki komitmen kuat untuk memenuhi amanat UU KIP dalam mewujudkan kemudahan akses layanan informasi bagi publik yang akurat, transparan, dan akuntabel. Salah satunya dengan penguatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) melalui pemanfaatan teknologi dan media, termasuk media baru serta edukasi kepada publik.

"Harapannya kedepan apa yang sudah dicapai UGM bisa terus ditingkatkan melalui berbagai inovasi dan bisa berkontribusi lebih besar lagi memberikan manfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Humas Indonesia bagian dari PR Indonesia Group menjadi penyelenggara AHI ini menjadi barometer bagi kinerja komunikasi dan keterbukaan informasi lembaga-lembaga publik (government public relations/GPR), seperti pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, korporasi milik negara/daerah, dan Badan Layanan Umum (BLU) se-Indonesia sepanjang 1 September 2022 sampai 30 Agustus 2023.

Pada tahun kelima penyelenggaraannya, Anugerah Humas Indonesia mengusung tema besar yaitu Keterbukaan Informasi untuk Keberlanjutan Badan Publik yang Bereputasi. Ajang kompetisi ini diikuti oleh 47 instansi dengan total 240 entri. Ada lima kategori yang dilombakan dalam AHI 2023 yaitu pelayanan keterbukaan informasi publik terinovatif, PPID terbaik,  media internal, kanal digital, dan program kehumasan pemerintah (GPR).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini