Sukses

Yasonna Laoly Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda dengan Layanan Smart Eazy Passport

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95 pada Sabtu, 28 Oktober 2023, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, menghadirkan layanan Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Kota Medan.

Liputan6.com, Medan Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-95 pada Sabtu, 28 Oktober 2023, Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna Laoly, menghadirkan layanan Smart Eazy Passport di tengah masyarakat Kota Medan.

Smart Eazy Passport kali ini dilaksanakan di Delipark Mall, Jalan Putri Hijau Dalam, Nomor 1, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Dengan semangat Sumpah Pemuda, pelaksanaan layanan Smart Eazy Passport memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya di Kota Medan.

Sebanyak 249 orang masyarakat Medan telah terlayani dalam layanan Smart Eazy Passport yang dilaksanakan di Delipark Mall.

Seorang pemohon paspor yang terlayani dalam kegiatan Smart Eazy Passport, Ina, mengucapkan terima kasih kepada Menkumham Yasonna Laoly dan Kemenkumham Kanwil Sumut, khususnya Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan.

"Layanan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelorakan Semangat Sumpah Pemuda

Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Johanes Fanny Satria, selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menggelorakan semangat Sumpah Pemuda dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Medan, untuk pengurusan paspor.

"Seluruh inovasi pelayanan ini bersumber dari kebutuhan dan tuntutan masyarat yang mengharapkan pelayanan yang langsung hadir di tengah masyarakat," ujarnya.

Smart Eazy Passport merupakan salah satu bentuk komitmen Yasonna Laoly, selaku orang nomor satu di Kemenkumham RI, dalam memberikan pelayanan yang sangat baik dan memudahkan masyarakat dalam pengurusan paspor.

"Semoga Kemenkumham dapat terus meningkatkan pelayanan untuk Indonesia yang semakin maju," ungkap seorang pemuda bernama Hanapi, usai melakukan pembuatan paspor.

3 dari 3 halaman

Inovasi Kemenkumham

Pada tahun 2022, Menkumham Yasonna Laoly melalui jajarannya telah memulai sebuah inovasi berupa Smart Eazy Passport sebagai salah satu komitmen dan wujud praktik baik layanan kepada masyarakat.

Inovasi ini menjadi jawaban dan solusi atas permasalahan masyarakat pemohon paspor yang tidak dapat datang mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi pada hari kerja.

Layanan Smart Eazy Passport ini dilakukan di tempat-tempat publik, pada hari Sabtu dan libur dengan tujuan mempermudah masyarakat dalam hal mendapatkan paspor dengan cara yang lebih efektif, efisien, dan praktis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini