Sukses

Warga Mamuju Tengah Tewas Diterkam Buaya saat Cari Pakan Ternak di Rawa

Seorang warga Desa Salupangkang, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat meregang nyawa usai diterkam buaya saat mencari pakan ternak

Liputan6.com, Mamuju Tengah - Seorang warga Desa Salupangkang, Mamuju Tengah, Sulawesi Barat kehilangan nyawa usai diterkam buaya. Korban bernama I Wayan Jana (45) diterkam buaya saat mencari pakan ternak di sebuah rawa di area kebun sawit, Sabtu (23/09/23).

Bhabinkamtibmas Desa Sulupangkang, Bripka Marselius Rasa mengatakan, korban meninggalkan kediamannya sekitar pukul 14.00 Wita menuju perkebunan sawit. Jarak perkebunan itu kurang lebih 3 kilometer dari kediaman korban dengan niat mencari kangkung untuk pakan ternak babi.

"Sekitar pukul 16.00 Wita, dua orang saksi melihat sepatu laras panjang mengapung di air dan tak jauh dari lokasi ada satu unit sepeda motor yang terparkir," kata Marselius.

Marselius menambahkan, salah seorang saksi mengenali sepeda motor yang terparkir merupakan milik korban. Melihat kondisi itu kedua saksi curiga bahwa pemilik sepatu dan motor itu diterkam buaya.

"Tidak selang berapa lama, saksi melihat korban muncul dari dalam air rawa dengan kondisi sementara di seret seekor buaya," tambah Marselius.

Lanjut Marselius, kedua saksi lalu menelpon bhabimkamtibmas dan warga setempat untuk melakukan evakuasi. Korban berhasil dievakuasi dari rawa sekitar pukul 17.10 Wita dengan kondisi meninggal dunia.

"Korban menderita luka sobek di bagian lutut hingga nyaris putus. Atas permintaan keluarga, korban langsung diantar ke rumah duka menggunakan mobil ambulans," tutup Marselius.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.