Sukses

Kolaborasi Atome-Credit Bureau Indonesia Dorong Upaya Meningkatkan Penilaian Risiko Kredit

Melalui kemitraan ini, Atome memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh CBI dan mengintegrasikannya dengan kebutuhan manajemen risiko yang mereka miliki.

Liputan6.com, Jakarta Atome, layanan Buy Now Pay Later (BNPL) terkemuka di Asia yang telah sukses membawa solusi BNPL yang inovatif, melalui entitas lokalnya PT Atome Finance Indonesia, bekerja sama dengan Credit Bureau Indonesia (CBI), sebagai salah satu perusahaan Lembaga Pengelola Informasi Perkreditan (LPIP) terkemuka di Indonesia.

Kemitraan strategis adalah bagian dari langkah strategis perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan akses fasilitas kredit kepada masyarakat, Atome Finance Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menilai risiko kredit dari pelanggannya.

Melalui kemitraan ini, Atome Finance Indonesia memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh Credit Bureau Indonesia (CBI) dan mengintegrasikannya dengan kebutuhan manajemen risiko yang mereka miliki.

Risk Director Atome Finance Indonesia, Vemil Putra mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan produk dan layanan yang diberikan oleh CBI karena dapat meningkatkan layanan Atome secara menyeluruh kepada semua customer mereka.

“Kecepatan layanan serta produk yang dapat memberikan output data yang terkini, menjadi faktor penting bagi model bisnis yang membutuhkan kecepatan dalam melayani customer," katanya dalam siaran pers.

Direktur Bisnis dan Layanan CBI, Anton Adiwibowo, menyambut baik kemitraan ini dengan Atome. Ia menyatakan perusahaannya bangga dipercaya oleh Atome Finance Indonesia dalam membantu upaya meningkatkan kecepatan dan keefektifan penilaian risiko kredit customer.

“CBI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dengan menyajikan produk dan layanan dengan keleluasaan untuk melakukan customization, menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang hasilnya disampaikan dengan dukungan komputasi yang cepat menggunakan data terkini," ujarnya.

Kerja sama ini menandai langkah penting dalam mengembangkan layanan keuangan Atome Finance Indonesia yang lebih baik dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan di seluruh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.