Sukses

Adu Banteng Truk dengan Ambulans di Bengkalis, Pasien Tewas

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Bengkalis yang melibatkan truk dengan ambulans sehingga pasien yang dibawa kendaraan tersebut meninggal dunia.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kecelakaan menelan korban jiwa terjadi di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Kilometer 122, Balai Raja, Kabupaten Bengkalis. Kecelakaan maut ini melibatkan mobil ambulans dengan truk tangki.

Kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan pasien bernama Regia yang dibawa ambulans tewas. Sedianya, perempuan 64 tahun itu dibawa ke sebuah rumah sakit untuk dirawat.

Kepala Polres Bengkalis Ajun Komisaris Besar Setyo Bimo Anggoro SIK menjelaskan, kecelakaan terjadi pada Selasa siang, 19 September 2023. Ambulans itu juga membawa keluarga pasien.

"Sementara truk dikendarai oleh Anang Hanafi," kata Bimo, Selasa malam.

Bimo menjelaskan, kejadian bermula ketika truk tangki datang dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan sedang. Truk itu kemudian bergerak ke kanan untuk mendahului sebuah mobil.

Saat bersamaan datang ambulans dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Asbi Lesmana. Ambulans membawa pasien tersebut bersama sejumlah keluarga yang mendampingi.

"Karena jarak sudah dekat, truk yang memotong tadi menabrak ambulans dari depan," kata Bimo.

Adu banteng truk dan ambulans ini menyebabkan kendaraan hancur. Selain pasien meninggal dunia, keluarga mengalami luka ringan hingga luka berat dan dibawa ke rumah sakit.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Lalai

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi. Hasil analisis kecelakaan menyatakan pengemudi truk lalai karena mendahului tanpa memastikan kendaraan dari arah berlawanan.

"Faktor jalan beraspal baik, tikungan baik, marka jalan ada serta tidak ada rambu," ucap Bimo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini