Sukses

Nenek Sibuk Masak Bantu Hajatan Pernikahan, 2 Bocah Meninggal di Kolam

Dua bocah tenggelam di Kabupaten Rokan Hulu setelah ikut dengan neneknya yang membantu masak di lokasi pernikahan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Rencana pernikahan di Desa Rambah Muda, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, berujung duka. Dua bocah, masing-masing Revi Ardian (3) dan Aiza Alnaira (4) ditemukan meninggal dunia di kolam tak jauh dari belakang rumah yang punya hajatan.

Dua bocah tenggelam itu bukan kakak beradik. Keduanya berasal dari desa yang sama dan ikut neneknya yang membantu memasak di lokasi tersebut, Selasa, 12 September 2023.

Kepala Polres Rokan Hulu Ajun Komisaris Besar Budi Setiyono menjelaskan, kedua bocah itu dibawa neneknya masing-masing ke lokasi. Selanjutnya, kedua bocah bermain di belakang rumah.

Sementara itu, kedua nenek dua bocah itu bersama ibu-ibu lainnya memasak keperluan untuk pesta. Berapa jam kemudian, kedua bocah itu tak terlihat oleh kedua neneknya di lokasi.

"Bersama warga lainnya, kedua bocah tadi dicari hingga sampai ke kolam belakang rumah," kata Budi, Rabu siang, 13 September 2023.

Kedua bocah tadi ditemukan tapi posisinya sudah mengapung di dalam kolam. Keduanya lalu dibawa ke Puskesmas Rambah Hilir II.

"Dokter Puskesmas menyatakan keduanya sudah meninggal dunia," ucap Budi.

Jenazah kedua korban sudah dikembalikan ke keluarga masing-masing. Pihak keluarga mengaku ikhlas menerima musibah yang terjadi.

"Keduanya sudah dikebumikan oleh keluarganya masing-masing," imbuh Budi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.