Sukses

Skuad dan Jersey PSMS Medan Diperkenalkan, Edy Rahmayadi Ingatkan Kejayaan 1950

Klub kebanggaan Kota Medan, PSMS, memperkenalkan skuad pemain untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan dimulai 5 hari lagi. Ada 30 pemain yang perkenalkan pada Senin, 11 September 2023 di Hotel Santika Medan.

Liputan6.com, Medan Klub kebanggaan Kota Medan, PSMS, memperkenalkan skuad pemain untuk mengarungi Kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 yang akan dimulai 5 hari lagi. Ada 30 pemain yang perkenalkan pada Senin, 11 September 2023 di Hotel Santika Medan.

Pada momen itu juga diperkenalkan 3 jersey PSMS Medan produksi Northon Apparel. Begitu juga dengan 12 sponsor, termasuk 2 sponsor utama, Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi yang siap memberikan kontribusi untuk perkembangan klub berjuluk Ayam Kinantan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri, Pembina PSMS Medan, Edy Rahmayadi, Direktur Teknik (Dirtek) PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar, dan jajaran pengurus tim.

Edy Rahmayadi selaku pembina mengatakan jika dirinya pernah masuk dalam skuad PSMS junior. Dia merasa bangga pernah mengenakan kostum kebesaran PSMS Medan. Pasalnya, PSMS Medan adalah salah satu tim besar dan legenda di Indonesia.

"Hal yang harus diketahui masyarakat, PSMS bagian dari warisan. PSMS lahir pada tahun 1950, lima tahun usai Indonesia merdeka," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagian dari Sejarah Sepak Bola Indonesia

Disebutkan Edy Rahmayadi, PSMS Medan adalah bagian dari sejarah persepakbolaan Indonesia. PSMS menjadi cikal bakal persepakbolaan bersama 4 klub lainnya, yang merupakan tim Liga 1.

"Ada lima klub di Indonesia yang di bawah naungan amatir. Kita ambil dari timur, ada PSM Ujung Pandang, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta. Ini tim paling barat, PSMS Medan," sebutnya.

Bagi Edy sangat penting melakukan peluncuran tim. Dan itu wajib dilakukan, baik tim amatir, Liga 3, Liga 2, hingga Liga 1.

Dia pun memberikan motivasi kepada para penggawa PSMS Medan agar melaju ke Liga 1 musim depan. Edy Rahmayadi juga meminta para pemain untuk tampil dengan penampilan terbaiknya dan tidak banyak drama dalam pertandingan.

"Saya mau kalian bermain cantik, bermain bola. Bukan main kaki, tapi main bola. Saya tidak mau tersenggol sedikit, terus guling-gulingnya panjang gitu. Lagu lama kayak gitu. Namanya main bola, tertendang ya sakit, biasa itu. Kalau tidak mau sakit, pakek kain sarung, tidur kalian di rumah," pungkas Edy.

3 dari 4 halaman

Siap Arungi Liga 2

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri, dalam sambutannya mengatakan, pada laga perdana menghadapi Sada Sumut FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang Sabtu, 16 September 2023, skuad timnya akan menunjukkan bagaimana permainan mereka.

"Kurang lebih empat bulan menggelar persiapan (menuju kompetisi Liga 2) saatnya menunjukkan. Jumlah pemain kita 30 orang, diperkuat dua pemain asing, sisanya pemain yang lama. Kita ini satu kesatuan, kita bangun berdasarkan kebersamaan. Tujuan kita membawa tim kebanggaan ini (PSMS Medan) kembali ke Liga 1," ungkapnya.

Arifuddin berterima kasih karena PSMS Medan didukung sebanyak 12 sponsor resmi, termasuk sponsor utama Bank Sumut dan PDAM Tirtanadi. Kehadiran para sponsor memberikan semangat untuk perkembangan tim ke depan.

Arifuddin juga meminta suporter klub juga memberikan dukungan untuk PSMS Medan di segala kondisi.

"Sepak bola bukan hanya menang dan kalah, apapun yang dilakukan, yang pasti kita semua ingin menang. Tetapi jangan karena kekalahan kita merugikan tim. Kita harus banyak belajar dari tragedi-tragedi yang sebelumnya, termasuk Kanjuruhan," tandasnya.

4 dari 4 halaman

3 Jersey

Dalam mengarungi kompetisi Liga 2, ada 3 kostum yang akan digunakan PSMS Medan. Pertama hijau celana putih untuk pertandingan kandang. Kedua putih untuk tandang dan jersey ketiga warna hitam.

Ketiga Jersey itu dihiasi dengan corak motif melayu. Kostum kandang baju hijau celana putih ini, seperti motif Jersey Ayam Kinantan pada Tahun 1950. Selain peluncuran tim dan Jersey PSMS Medan, dalam kesempatan itu juga dilakukan santunan kepada anak yatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.