Sukses

Timnas U-23 Indonesia Tak Mau Terlena Lawan Timnas Taiwan

Timnas U23 Indonesia tetap mengantisipasi Chinese Taipei kendati baru dikalahkan oleh Turkmenistan, 0-4.

Liputan6.com, Surakarta - Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia akan melakoni pertandingan pertama melawan Timnas Chinese Taipei pada kompetisi babak kualifikasi Piala Asia 2023 Grup K di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023). 

Bek kanan, Rio Fahmi saat ditemui usai squad Garuda Muda berlatih di Stadion Sriwedari, Kamis siang (7/9/2023) menyatakan bahwa dia buta terhadap kekuatan Timnas Chinese Taipei.

Rio menyebut dirinya belum pernah bertemu dengan tim asuhan Tseng Tai-lin dan hanya mengandalkan video pertandingan pada laga Timnas U-23 Turkmenistan melawan Timnas Taiwan semalam.

"Alhamdulillah kemarin ada internal game, hari ini latihan taktik dan service. Bismilah, kita tidak meremehkan tim lawan (Timnas Tawain) meski semalam merek akalah 4:0. Kita fokus pada tim kita sendiri dan berjuang maksimal," kata dia kepada awak media di Solo, Kamis (7/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelatih Bolak Balik Solo-Surabaya

Kendati, belum pernah bertemu langsung menghadapi Timnas U-23 Chinese Taipei, laga perdana Grup K menjadi modal dirinya dan rekan-rekannya mengetahui permainan tim yang ditangani pelatih Liang Meng-Hsin.

"Kita tetap fokus pada tim kita sendiri dan berjuang maksimal. Saya belum pernah bertemu Timnas Taiwan, modal kita berkaca dengan hasil pertandingan semalem," ujar dia.

Baginya yang harus dia lakukan bersama timnya adalah berjuang, fokus dengan apa yang diintruksikan oleh tim pelatih meskipun Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong harus bolak balik Solo-Surabaya. Shin Tae-Yong harus juga menukangi Timnas Senior yang akan melakoni laga persahabatan melawan Turkmenistan Jumat (8/9/2023). Untuk diketahui Timnas Senior tengah menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

"Berjuang seratus persen untuk bisa menang saat menjamu mereka. Untuk pelatih saya sebagai pemain tidak terganggu (Shin Tae-Yong bolak balik Solo Surabaya). Tidak tahu kalau dari sisi pelatih untuk bolak balik ke sana apakah terganggu saya sebagai pemain selalu siap main," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.