Sukses

Cek Jadwal ASTINDO Travel Fair 2023, Menyambut Geliat Pariwisata Pascapandemi

ASTINDO Travel Fair merupakan bukti menggeliatnya sektor pariwisata pascapandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Asosiasi Travel Agent Indonesia menggelar Astindo Travel Fair ke-15 di Main Atrium Mall PIK Avenue, Pantai Indah Kapuk, pada 31 Agustus hingga 3 September 2023.

Astindo Travel Fair merupakan bukti menggeliatnya sektor pariwisata pascapandemi, serta upaya ASTINDO untuk memberikan solusi terjangkau bagi masyarakat yang ingin menjelajahi dunia.

Ketua Umum Astindo, Pauline Suharno mengatakan kondisi pariwisata saat ini telah mengalami pemulihan yang signifikan pascapandemi. Minat masyarakat untuk melakukan perjalanan semakin meningkat, dan kepercayaan untuk bepergian kembali pulih.

"Namun, kesadaran akan biaya perjalanan yang berubah serta berbagai pertimbangan baru dalam merencanakan perjalanan turut memengaruhi tren perjalanan saat ini," ujar Pauline yang juga menjabat sebagai Presiden Federation of ASEAN Travel Associations (FATA).

Dalam Astindo Travel Fair 2023, pihaknya berkomitmen untuk membantu masyarakat yang memiliki anggaran terbatas tetapi ingin menikmati pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.  Pengunjung akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan harga promo tiket pesawat dan paket wisata khusus, baik untuk destinasi dalam negeri maupun luar negeri.

"Kerjasama dengan Bank Central Asia (BCA) sebagai bank partner juga memberikan manfaat tambahan berupa cashback dan cicilan 0 persen, sehingga biaya perjalanan menjadi lebih terjangkau," ujarnya.

Pauline Suharno menegaskan bahwa memilih travel agent terpercaya adalah langkah bijak dalam merencanakan perjalanan. Meskipun mungkin terdapat persepsi bahwa memesan secara online lebih murah, pengalaman dan pengetahuan dari travel consultant yang ahli dapat menghindarkan dari berbagai masalah yang mungkin timbul akibat kesalahan dalam perencanaan perjalanan.

Sebagai bagian dari dukungan terhadap target Pemerintah Republik Indonesia dalam meningkatkan jumlah wisatawan domestik hingga 1,4 miliar, para anggota Travel Agent Astindo menghadirkan paket tour 'sensasi berwisata' #DIINDONESIAAJA. Dalam paket ini, para pelancong akan dapat menikmati berbagai aktivitas dan pengalaman unik di destinasi wisata Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Promosi

Sekretaris Jenderal ASTINDO, Anton Sumarli menjelaskan bahwa ASTINDO Travel Fair 2023 juga akan diadakan di dua kota lainnya, yaitu Surabaya dan Denpasar. Pameran ini akan menampilkan kehadiran 21 maskapai penerbangan internasional dan domestik, termasuk ANA - All Nippon Airways, Batik Air, Cathay Pacific, Lion Air, Singapore Airlines, dan lainnya.

"Ini memberikan peluang luas bagi para pengunjung untuk memilih berbagai pilihan harga tiket promosi," katanya.

Sebagai sebuah asosiasi dengan jaringan yang kuat di tingkat regional dan internasional, ASTINDO mendapat dukungan dari berbagai Badan Promosi Pariwisata mancanegara, seperti Hong Kong Tourism Board, Korea Tourism Organization, dan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana ASTINDO Travel Fair 2023, Anton Sumarli, menegaskan bahwa pameran ini akan menghadirkan berbagai produk unggulan dari anggota Travel Agent ASTINDO. Berbagai keperluan perjalanan, mulai dari tiket pesawat, akomodasi, tiket atraksi, tour, hingga asuransi perjalanan, dapat ditemukan di dalam pameran ini.

"Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pertunjukan budaya dari dalam dan luar negeri yang akan menghibur mereka," ujar Anton.

Untuk menambah daya tarik acara ini, berbagai harga promosi ditawarkan, seperti tiket pulang-pergi ke Bali mulai dari 1,6 juta Rupiah, paket tour di Labuan Bajo Rp 2.750.000, dan paket MotoGP Mandalika seharga 3.850.000 Rupiah.

Selain itu, tiket perjalanan ke destinasi internasional seperti Singapore, China, dan Eropa juga ditawarkan dengan harga yang menarik. ASTINDO Travel Fair 2023 didukung oleh sejumlah mitra strategis, termasuk Bank Central Asia (BCA) sebagai Bank Partner, BCA Insurance sebagai Insurance Partner, Telkomsel sebagai Telco Partner, dan juga GDS Amadeus, Sabre, dan Travelport.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini