Sukses

Cara Mudah Mengetahui Kepribadian Pasanganmu

Banyak orang terjebak dengan proses pacaran yang hanya memperlihatkan sisi manis saja karena tidak mengetahui kepribadian pasangan masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Seberapa jauh kamu mengenal kepribadian pasanganmu? Menghabiskan banyak waktu bersama dengan pasangan bukan berarti kamu bisa mengenalnya dengan baik. Ada beberapa cara mengenal kepribadian pasangan, yang bahkan bisa dilihat dari hal-hal sepele.

Selama ini banyak orang terjebak dengan proses pacaran yang hanya memperlihatkan sisi manis saja. Biasanya ini terjadi saat pendekatan hingga fase awal pacaran.

Kamu mungkin hanya melihat dari caranya memperlakukan kamu sehari-hari, seperti mengantarkan kuliah, makan malam, hingga mendengarkan cerita-cerita kamu. Namun, mungkin kamu luput pada beberapa hal hingga akhirnya terkejut ketika membangun masa depan bersama.

Supaya tidak terjebak pada hubungan yang manis-manis saja, dan terkejut di kemudian hari, yuk, intip beberapa cara mengetahui kepribadian pasangan kamu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Cara Mengetahui Kepribadian Pasangan

1. Lihat Caranya Memperlakukan Tukang Parkir dan Pelayan

Salah satu cara mengetahui kepribadian pasangan adalah dengan melihat cara mereka memperlakukan tukang parkir atau pelayan. Perhatikan cara mereka bicara, apakah dia menyelipkan kata “tolong” atau “terimakasih” kepada pelayan yang sudah mencatat pesanan dan mengantarkan makanan.

Selain itu, perhatikan juga intonasinya. Kamu bisa mendapat gambaran sifat aslinya, apakah mereka orang yang sabar, sombong, atau kasar lewat caranya memperlakukan orang lain.

2. Perhatikan Saat Dia Bergaul dengan Teman-temannya

Saat sedang bergaul dengan teman-temannya, pasanganmu mungkin akan mengeluarkan kepribadian yang berbeda saat denganmu. Pembawaannya yang tenang dan tutur kata yang manis saat berada di depanmu bisa berubah drastis.

3. Lihat Caranya Menghadapi Masalah Keluarga

Cara mengetahui kepribadian pasanganmu bisa dilihat dari caranya menghadapi masalah keluarga. Saat dia bisa sabar dan menjaga diksi, berbahagialah karena pacarmu punya bakat untuk menghargai mertua.

Kamu juga bisa beruntung ketika tidak sengaja melihat pasanganmu berargumen dengan anggota keluarganya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui kepribadian aslinya saat berada di orang-orang terdekatnya.

4. Perhatikan Caranya Berdiskusi

Memperhatikan pasanganmu berdiskusi bisa jadi cara untuk melihat kedewasaannya. Saat berdikusi dan berargumen, kamu bisa lihat apakah dia orang yang melakukan berbagai cara untuk menjatuhkan lawan bicaranya. Misal dengan menjatuhkan karakter, atau tidak menerima pendapat orang lain yang tidak sepaham dengannya.

Atau dia menghormati pendapat orang, menerima masukan dan tidak menjejalkan pendapat pribadinya pada orang lain.

5. Lihat Caranya Membicarakan Mantannya

Pernahkah dia menjelekkan mantannya di depan kamu? Jika itu terjadi, jangan heran kalau kelak dia melakukan hal yang sama kepadamu ketika kalian putus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.