Sukses

Kucing Kesayangan Hilang, Istri Bupati Kudus Tebar Brosur Hebohkan Warga

Seekor kucing kesayangan milik Mawar Anggraeni, istri Bupati Kudus Hartopo, hilang.

Liputan6.com, Kudus - Warga di kawasan Perumahan Muria Indah dan sekitaran kampus Universitas Muria Kudus dibikin heboh. Hal ini menyusul hilangnya seekor kucing kesayangan milik Mawar Anggraeni, istri Bupati Kudus Hartopo.

Saking paniknya, istri orang nomor satu di Kabupaten Kudus ini rela menyebar dan menempel brosur informasi terkait hilangnya kucing yang diberi nama Bumble itu. Ratusan brosur itu ditempel di kawasan rumah pribadi Bupati Hartopo, yang berada di Perumahan Muria Indah Kecamatan Bae, Kudus.

Dalam brosur itu, Mawar yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Kudus istri ini, akan memberikan imbalan bagi yang menemukan kucing kesayangannya. Bahkan ia mencantumkan nomor handphone miliknya dalam brosur kucing hilang tersebut.

Salah seorang tim security di Perumahan Muria Indah, M. Sholikhan mengatakan, brosur yang berisi terkait informasi hilangnya kucing istri Bupati Kudus sudah ditempel sejak beberapa hari lalu. Namun hingga kini, keberadaan kucing yang diduga berharga jutaan rupiah belum juga ditemukan.   

"Kucing bernama Bumble itu sudah hilang sejak tiga pekan lalu dan kini masih belum jelas keberadaannya. Saya tidak tahu berapa besaran imbalan bagi siapa yang menemukan kucing kesayangan ibu Mawar itu. Kejadian hilangnya kucing sudah dua kali ini," ujar Sholikhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemu Kucing Diberi Imbalan Uang

Sementara itu, Mawar Hartopo menjelaskan kronologi hilangnya kucing kesayangannya tiga pekan lalu. Saat pagi hari, seperti biasa ia membersihan kandang kucingnya. Sehingga kucing yang dimiliki dilepas semua.

"Di waktu bersamaan sopir saya membuka gerbang untuk pak tukang. Ketika akan menutup gerbang, sopir sudah melongok ke kandang dan mengira semua kucing sudah masuk kandang. Namun ternyata masih ada satu yang di luar. Mungkin itu pas lepasnya si Bumble dan hilang," kata Mawar.

Mawar mempunyai enam ekor kucing termasuk si Bumble yang hilang. Si Bumble merupakan kucing jenis shorthair. Sementara usianya sekira setahunan.

"Untuk nominal imbalan tentu sesuai. Karena saya percaya yang menemukan pasti sudah merawatnya dengan baik selama ini," ujar Mawar kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (7/8/2023).

Terkait nama Bumble, Mawar mengaku tak ada maksud atau arti tertentu. Ketika Bumble lahir bersama empat ekor kucing lainya, ia hanya ingin memberi nama dengan huruf B. Ia pun mengaku sangat menyayangi si Bumble.

"Makanya ketika si Bumble hilang saya sangat kehilangan. Dan, masih sangat berharap dan terbuka si Bumble bisa kembali. Sampai saya sebar brosur dan akan memberikan imbalan sesuai bagi yang menemukan," pungkasnya. (Arief Pramono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.