Sukses

Gol Tunggalnya Antarkan Madura United Puncaki Liga 1, Beto: Selamat Ulang Tahun Ibu!

Dengan kemenangan dari PSIS Semarang, Madura United kini naik ke puncak klasemen Liga 1 menggeser Persija dan Dewa United

Liputan6.com, Bangkalan - Gol tunggal Beto Goncalves ke gawang PSIS Semarang, tak hanya membawa klubnya Madura United jadi pemuncak klasemen Liga 1 2023. Bagi pemain naturalisasi asal Brasil itu, gol tersebut secara khusus dipersembahkan sebagai kado ulang tahun ibunya yang ke 63 tahun.

"Kemarin ibuku ulang tahun, gol ini kado untuknya," Kata Beto dalam wawancara seusai pertandingan, Sabtu malam (5/8).

Laga pekan ke 6 antara Madura United kontra PSIS Semarang ini berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan. Bermain disaksikan 4000 suporternya kaconk mania, Madura United kesulitan meladeni permainan agresif PSIS.

Beto sendiri masuk di awal babak kedua menggantikan J. Brandao yang cidera. Di menit 81, dia berhasil memecah kebuntuan. Dia mencetak gol dan menjadi satu-satunya dalam laga yang berkesudahan dengan skor 1-0 tersebut.

"Saya senang bisa nyetak gol, tapi gol ini tercipta berkat kerja keras semua pemain. Gol ini untuk Madura dan semua pemain," Kata mantan striker Persipura dan Sriwijaya FC itu.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kangen Ibu

Mata Beto nampak berkaca-kaca saat menyampaikan bahwa gol itu dihadiahkan untuk sang ibu yang baru berulang tahun 4 Agustus kemarin.

Reaksi sedih itu rupanya muncul dari rasa kangen kepada perempuan yang telah melahirkannya. Beto cerita sudah dua tahun ini dia tak pulang ke kampung halamannya di Belem, Para, Brasil.

Kerinduannya kian berlipat, karena sehari sebelum laga, ia sempat bertelepon dengan sang bunda dan sang ibu sempat menangis dalam percakapan itu.

"Ibu saya pasti nonton pertandingan ini, makanya saya juga bicara dalam bahasa Portugis bahwa gol ini untuknya. Sebagai kado ulang tahun," Ungkap Beto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.