Sukses

Bayern vs Rottach 27-0, Juara Bundesliga dalam Kemenangan Besar Pra-musim

Juara Bundesliga itu memenangkan pertandingan 27-0, dengan empat pemain mencetak hattrick atau lebih baik dalam kekalahan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Munich memainkan pertandingan persahabatan pramusim melawan FC Rottach-Egern pada 18 Juli 2023. Pertandingan berlangsung di kamp pelatihan Bayern Tegernsee, dan disiarkan langsung di Facebook.

Juara Bundesliga itu memenangkan pertandingan 27-0, dengan empat pemain mencetak hattrick atau lebih baik dalam kekalahan tersebut.

Di babak pertama Bayern Munich terlihat sangat bagus. Thomas Tuchel menurunkan formasi 4-2-3-1. Sedangkan, di babak kedua Tuchel menukar seluruh daftar starting XI ditukar, dan permainan tiba-tiba menjadi sempit dan padat.

Pergantian skuad tidak mengubah dominasi Munchen di pertandingan. Hanya saja, jumlah golnya berkurang drastis dibandingkan dengan babak pertama.

Jamal Musiala, Marcel Sabitzer, dan Mathys Tel masing-masing mencetak lima gol, sedangkan Serge Gnabry mencetak tiga gol. Sadio Mane hanya mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Selain itu, Alphonso Davies, Konrad Laimer, Noussair Mazraoui, Dayot Upamecano, Leroy Sane, Raphael Guerreiro, Ryan Gravenberch, dan Kingsley Coman juga sama-sama mencetak satu gol.

Pertandingan tersebut ditandai dengan dominasi Bayern, dengan tim mencetak 18 gol di babak pertama saja.

FC Rottach-Egern adalah tim amatir dari Jerman, dan ini bukan pertama kalinya mereka dikalahkan habis-habisan oleh Bayern Munich. Pada 2019, Bayern mengalahkan Rottach-Egern 23-0.

Perlu dicatat bahwa pertandingan ini adalah pertandingan persahabatan pra-musim, oleh karena itu tidak boleh dianggap sebagai indikasi kemampuan tim dalam pertandingan kompetitif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reaksi Penggemar

Kemenangan 27-0 Bayern Munich atas FC Rottach-Egern dalam pertandingan persahabatan pramusim pada 18 Juli 2023 membuat para penggemar berdengung dengan kegembiraan dan keheranan.

Seperti yang diharapkan, penggemar menggunakan platform media sosial untuk bereaksi terhadap skor yang mengejutkan.

Beberapa penggemar mengungkapkan kekaguman dan kekaguman atas penampilan luar biasa Bayern, sementara yang lain membuat lelucon dan meme tentang kemenangan timpang tersebut.

Beberapa penggemar bahkan menyarankan agar Bayern mendatangkan Arsenal atau mereka tidak membutuhkan Harry Kane, referensi untuk striker Inggris yang dikabarkan akan bergabung dengan Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.