Sukses

Kirim Atlet di Pornas KORPRI ke-XVI, Ini Pesan Menkumham Yasonna Laoly

Kemenkumham untuk pertama kalinya mengirimkan atlet pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) untuk pertama kalinya mengirimkan atlet pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto mengatakan Kemenkumham mengirim 117 kontingen umtuk enam cabang olahraga antara lain bola voli 27 atlet, bulutangkis 16 atlet, tenis lapangan 15 atlet, futsal 14 atlet, basket 12 atlet, dan tenis meja 8 atlet.

“Ini merupakan keikutsertaan kita yang pertama kali mengikuti Pornas, sehingga harus menunjukkan bahwa rekan-rekan adalah sebagai petarung, bukan pecundang,” kata Andap saat melepas kontingen atlet Kemenkumham, Rabu (12/07/2023).

Andap juga mengatakan ada pesan yang disampaikan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly kepada para kontingen seperti ucapan selamat, motavasi semangat bertanding, sportivitas dan kekompakan tim dan tunjukkan prestasi yang setinggi-tingginya dengan target emas pada setiap cabor yang diikuti.

“Ini adalah buah dari komitmen kita semua untuk membesarkan Kemenkumham. Persatuan Olahraga Pengayoman atau POP dibentuk sebagai wadah yang mengompilasi minat olahraga teman-teman,” kata Andap.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengatakan jika Pornas ke-XVI Korpri 2023 yang akan diselenggarakan pada 13 s.d 23 Juli 2023 ini adalah ajang olahraga terbesar sepanjang sejarah

"Tahun ini, kegiatan olahraga dan ajang silaturahmi ASN dari berbagai provinsi dan kementerian/lembaga di seluruh Indonesia ini akan hadir dengan 54 nomor pertandingan dan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 medali perunggu," ungkap Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto.

Harun juga berharap even nasional dua tahunan ini jdapat memberikan dampak positif dalam menggerakkan roda perekonomian para pelaku usaha terutama di Provinsi Jawa Tengah sebagai tuan rumah.

"Selamat bertanding kepada atlit Kemenkumham, semoga meraih prestasi terbaik," pungkas Harun.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.