Sukses

Persikabo 1973 vs Persija Jakarta: Tendangan 'Simic Airlines' Bikin Jakmania Kecewa

Hasil kurang menyenangkan didapatkan Persija Jakarta saat bertandang melawan Persikabo 1973 dengan skor akhir 0-0.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil kurang memuaskan didapatkan Persija Jakarta saat melakoni laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, minggu malam (9/7/2023) yang berakhir dengan skor kacamata. Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku tidak puas dengan hasil yang didapatkan oleh timnya itu.

Ia menyebut dalam laga lanjutan liga 1 itu pemainnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang menyebabkan Persija harus banyak kehilangan bola dan memperkecil peluang mencetak gol ke gawang Persikabo 1973.

"Banyak kesalahan teknikal banyak kehilangan bola, sebenarnya tim harusnya bisa bermain baik dan bisa mencetak gol. Salah satunya adalah Aji yang seharusnya bisa mencetak gol di babak kedua," kata Thomas Doll usai laga di Stadion Pakansari Cibinong, Senin (10/7/2023).

Menurutnya, Jak Mania atau para pencinta sepak bola yang menyaksikan laga mereka melalui saluran televisi pasti akan kecewa dengan permainan yang ditampilkan Persija. Bahkan, ketika permainan Marco Simic menjadi bahan pembicaraan warganet dan trending di Twitter. Tendangannya yang melambung jauh saat tinggal berhadapan dengan kiper Persikabo membuat warganet menjulukinya dengan tendangan 'Simic Airlines'.  

"Bukan Masalah Marco Simic, kalau kita memang harus cetak gol. Kita harus memberikan dia waktu, dia baru datang dan bergabung dengan tim," kata Thomas Doll. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Main di GBK

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap minggu depan manajemen Persija Jakarta akan mendatangkan pemain asing baru untuk memperbaiki beberapa kekurangan dalam skuad Macan Kemayoran tersebut. 

"Kita sekarang masih kekurangan pemain. Berharap minggu depan ada pemain yang datang dan 2 game hanya dapat hanya 2 gol dan situasi sulit untuk cetak gol. Kita tunggu pemain asingnya," ungkapnya.

Saat disinggung Persija terancam tidka bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada laga home mereka mendatang, Thomas Doll memilih patuh di mana nantinya Persija Jakarta akan bermarkas dan menjamu tamunya.

"Ikuti arahan aja mau GBK atau Patriot bukan keputusannya saya. Tapi kalau di GBK para fans bisa lebih banyak menonton," katanya.

Sementara itu, perwakilan pemain Firza Andika mengatakan hasil imbang tidak sesuai dengan harapan dia dan rekan-rekannya. Namun ia berharap pada laga berikutnya di laga kandang mereka dirinya bisa bermain lebih baik lagi dalam membantu tim untuk menghasilkan hasil terbaik.

"Malam ini sangat tidak memuaskan untuk kami, sesuai coach bilang kita main kurang bagus, dan malam ini kita kurang beruntung. Apapun hasil malam ini semoga ke depan jadi jauh lebih baik," pungkas Firza.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini