Sukses

Panpel Persikabo Pastikan Jamu Persija Jakarta dan PSM di Stadion Pakansari

Persikabo 1973 dipastikan akan menjamu Persija Jakarta dan PSM Makasar di kandang mereka yakni Stadion Pakansari Cibinong, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui pembicaraan cukup melelahkan akhirnya tim Persikabo 1973 akan menjamu Persija Jakarta dan PSM Makasar dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024.

Meski begitu, setelah menjamu dua tim besar tersebut Laskar Padjadjaran itu harus menjadi tim usiran lantaran kandang mereka akan menjalani tahap renovasi pergantian rumput stadion.

Hal itu disampaikan Ketua Panpel Persikabo 1973, Djoko Purwoko, bahwa pada 9 Juli 2023 Persikabo masih bisa menggunakan Stadion Pakansari untuk melakoni laga melawan Persija Jakarta.

Tak hanya itu, 14 Juli 2023 Laskar Padjadjaran masih diperkenankan menggunakan stadion tersebut sebelum akhirnya mereka harus menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang untuk homebase sementara mereka.

"Insya Allah kita tetap bemain di Stadion Pakansari untuk dua laga saat lawan Persija dan PSM," kata dia dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (7/7/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergantian Rumput Lapangan

Djoko mengaku pihaknya telah melakukan banyak upaya sejak beberapa waktu lalu agar tim Persikabo 1973 masih bisa menggunakan Stadion Pakansari untuk menjamu Persija Jakarta dan PSM Makasar

"Semua prosedur sudah kita tempuh. Persiapan dari panpel pun sudah kita laksanakan jauh jauh hari," tutur dia.

Sementara itu, dirinya menyampaikan informasi sesudah dua laga tersebut, terkait homebase sementara yang akan digunakan oleh Persikabo 1973 adalah sementara waktu akan pindah di Cikarang.

"Kita memindahkan pertandingan home dari Stadion Pakansari ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang karena memang Stadion Pakansari masuk tahap pergantian rumput," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.