Sukses

Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia, Rafael Struick Jadi Perbincangan Warganet

Struick menjadi starter saat Indonesia melawan Palestina. Dia dipasang di posisi striker bersama dengan Dimas Drajad.

Liputan6.com, Jakarta - Rafael Struick, pemain naturalisasi baru di Timnas Indonesia, menjadi trending di media sosial karena debutnya bersama timnas dalam pertandingan melawan Palestina pada FIFA Matchday.

Timnas Indonesia menghadapi Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu (14/6/2023).

Laga ini cukup bersejarah bagi Rafaek Struick. Penyerang muda Ado Den Hag itu mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia.

Struick menjadi starter saat Indonesia vs Palestina. Dia dipasang di posisi striker bersama dengan Dimas Drajad.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempercayai Struick tampil sejak menit awal bersama Dimas Drajad dan Yakob Sayuri di lini depan. Struick menjadi sorotan karena bermain sangat baik dan berhasil menciptakan beberapa peluang di jantung pertahanan Palestina.

Penampilan Struick dalam pertandingan ini menjadi sorotan publik di media sosial, khususnya di Twitter. Warganet Indonesia terpukau dengan penampilan Rafael Struick.

Struick dinilai bermain sangat baik di posisinya tersebut, beberapa kali membuat pertahanan Palestina kewalahan.

Rafael Struick debut langsung trending! noona here so proud of you dek,” tulis salah satu penggemar.

Debut yang cukup mengesankan. Work rate tinggi. Ada dimana-mana. Youth prospect!,” ulas penggemar lainnya.

Tak hanya di media sosial Twitter, penggemar Timnas Indonesia juga menyerbu akun Instagram sang pemain. Melalui kolom komentar pada unggahan akun @rafaelstruick, banyak penggemar yang menyampaikan kekagumannya.

Sebelumnya, Rafael Struick bersama pemain naturalisasi lainnya, Ivar Jenner telah mengucapkan sumpahnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang, Jakarta, Senin (22/5/2023) silam.

Struick merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini membela tim di Divisi Dua Liga Belanda, ADO Den Haag.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini