Sukses

Respons Soal Hoaks Meninggal Dunia, Agnez Mo: Artinya Panjang Umur

Kabar hoaks penyanyi Agnez Mo disebut-sebut meninggal dunia beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Bandung - Kabar hoaks penyanyi Agnez Mo disebut meninggal dunia. Sang penyanyi membantah hoaks tersebut.

Pertama kali kabar tidak benar di kanal Youtube Daily News menyebutkan, penyanyi berusia 36 tahun meninggal dunia di Amerika karena dihabisi oleh temannya sendiri.

Adapun thumbnail video menunjukkan beberapa foto yang digabung menjadi satu. Dalam thumbnail itu terlihat foto pria yang diklaim pelaku penyerangan Agnez Mo.

Berdasarkan penelusuran, thumbnail Youtube tersebut adalah hasil manipulasi. Foto pria yang diklaim sebagai pembunuh Agnez Mo merupakan foto yang sama dengan foto Rizky Nazar yang ditangkap karena gunakan ganja.

Foto tersebut dapat dilihat pada artikel Antara News dengan judul "Artis Rizky Nazar ditangkap Polisi karena gunakan ganja". Sedangkan, foto aparat TNI membawa jenazah yang diklaim Agnez Mo, merupakan foto proses evakuasi jenazah Kopda Muslimin usai ditemukan meninggal dunia di rumah orang tuanya pada 2022 lalu.

Akibat informasi palsu tersebut, banyak warganet yang memenuhi kolom komentar media sosial Instagram Agnez Mo. Mereka bertanya-tanya apakah kabar tersebut benar atau tidak dan berharap kabar tersebut adalah hoaks.

"Kesini gegara berita yutub agnez mo meninggL? Beneran apa gimana? Shok kan," tanya salah seorang warganet.

"Beneran ga si ????? Gue baru dengeer berita semoga hoax," tulis warganet lainnya.

Sang penyanyi pun telah merespons terkait kabar tidak benar tersebut. Mengutip dari kanal YouTube Was Was, pada Selasa (30/5/2023) dijelaskan jika Agnez Mo dalam kondisi yang sehat dan baik-baik saja.

Agnez pun meresponnya dengan santai ketika ditanyai oleh para wartawan. Ia menyebut justru panjang umur dengan adanya kabar tersebut.

"Oh, enggak apa-apa itu artinya panjang umur," ujar Agnez.

Agnez Mo sendiri tengah berada di Indonesia dan tengah menyaksikan pertandingan balap di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Hingga saat ini, dia pun masih aktif di Instagram.

Sehingga sudah dipastikan jika kabar dirinya meninggal dunia adalah hoaks atau tidak benar adanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.