Sukses

Bantu Pengembangan Almamater, Ini Upaya yang Dilakukan IKA MIH

IKA MIH sepakat untuk membantu pengembangan almamater khususnya bagi mahasiswa magister hukum.

Liputan6.com, Jakarta - Guna mencapai UKI connection atau ikatan antar alumni UKI yang terintegrasi, Ikatan Alumni Magister Ilmu Hukum Universitas Kristen Indonesia atau yang disingkat IKA MIH sepakat untuk membantu pengembangan almamater khususnya bagi mahasiswa magister hukum.

Menurut Ketua Umum IKA MIH Bert Nomensen Sidabutar, UKI connection penting untuk dicapai agar para lulusan magister hukum lebih cepat berkembang di lapangan dan terserap pada lapangan pekerjaan yang membutuhkan ilmu hukum.

"Melalui perkumpulan IKA MIH UKI yang bekerja sama dengan para almamater, kami hadir sebagai sebuah solusi, dalam membantu para alumnus dalam pengembangan diri dan mencari lapangan pekerjaan" papar Bert Nomensen Sidabutar. Hal itu dipaparkannya usai dilantik sebagai Ketua Umum IKA MIH periode 2023-2027.

Apa yang disampaikan oleh Bert didukung Rektor UKI Dhaniswara K Harjono yang menyatakan bahwa sebagai universitas kristen yang memperoleh predikat unggul sudah sewaktunya UKI juga unggul dalam berbagai program studi.

"Semenjak dinobatkan sebagai universitas kristen pertama yang memperoleh predikat unggul pada 28 Juni 2022 lalu, UKI juga telah memperoleh 6 program studi yang unggul. 4 program studi telah terakreditasi internasional, 3 program studi laboratoriumnya telah tersertifikasi ISO 9001/2015," papar Dhaniswara.

Dengan jumlah mahasiswa magister hukum terbanyak diantara universitas lainnya, UKI lanjut Dhaniswara juga mentargetkan dalam 1 hingga 2 tahun ke depan, magister ilmu hukum harus terakreditasi unggul.

"Untuk mencapai akreditasi yang unggul diberbagai bidang maka pada September 2023 akan meluncurkan dual degree prodi management S1 bekerja sama dengan Coventry University di Inggris," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama koordinator acara perkumpulan IKA MIH Andi Simanjuntak mengajak segenap lulusan UKI harus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia pasca meninggalkan bangku kuliah.

"Alumni UKI khususnya lulusan magister ilmu hukum akan membantu masyarakat dengan membuat terobosan-terobosan seperti memberikan bantuan hukum maupun penerangan hukum hingga ke berbagai pelosok Tanah Air," tutup Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.