Sukses

Tips Jalan-Jalan Murah Standar Dompet Mahasiswa

Tidak sedikit seseorang rela hidup hemat untuk dapat menikmati traveling maupun wisata yang diimpikan

Liputan6.com, Jakarta - Jalan-jalan merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan penat dan menikmati waktu luang. 

Namun, seringkali bujet yang terbatas menjadi hambatan untuk melaksanakan liburan yang diimpikan. Sehingga harus menunggu beberapa waktu ke depan untuk bisa kembali jalan-jalan senang.

Tidak sedikit seseorang rela hidup hemat untuk dapat menikmati traveling maupun wisata. Apalagi bagi mereka yang memiliki status mahasiswa, hidup di rantau.

Mereka menganggap, liburan ke tempat yang diimpikan menjadi salah satu bentuk investasi kesenangan yang tak ternilai. 

Berikut adalah beberapa tips jalan-jalan murah versi dompet mahasiswa:

Perencanaan Matang

Sebelum berangkat, pastikan Anda telah merencanakan perjalanan secara matang. Mulai dari tujuan, transportasi, penginapan, hingga makanan dan minuman.

Dengan merencanakan semuanya dengan baik, Anda akan dapat menghemat biaya dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu.

Cari Informasi Promo

Sebelum memutuskan perjalanan, coba cari informasi tentang promo dan diskon yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan, agen perjalanan, dan hotel. Anda juga dapat mengikuti akun media sosial mereka atau berlangganan newsletter untuk mendapatkan informasi terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penginapan Murah

Penginapan merupakan salah satu biaya terbesar dalam perjalanan. Coba cari penginapan yang murah dan nyaman seperti hostel atau guesthouse. Anda juga dapat mencoba mencari penginapan melalui aplikasi atau website yang menyediakan promo dan diskon.

Bawa Bekal Sendiri

Membawa bekal sendiri seperti makanan dan minuman dapat menghemat pengeluaran di perjalanan. Coba bawa bekal makanan ringan seperti buah atau roti untuk mengganjal perut saat sedang dalam perjalanan.

Bawa Uang Tunai

Meskipun sekarang ini banyak tempat yang sudah menerima pembayaran non-tunai, tetap bawa uang tunai sebagai cadangan jika ada tempat yang tidak menerima pembayaran non-tunai atau jika terjadi situasi darurat.

Dengan menerapkan tips jalan-jalan murah versi dompet mahasiswa di atas, Anda dapat menjelajahi tempat-tempat menarik tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Selamat berlibur!

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini