Sukses

Sutradara Bidadari Bermata Bening dan Ambu, Maju Jadi Calon Anggota DPD RI

Sutradara film Ambu dan Bidadari Bermata Bening, Mohamad Farid Darmawan, maju dalam kontestasi pemilu 2024, sebagai calon anggota DPD RI wilayah Banten.

Liputan6.com, Serang Sutradara film Ambu dan Bidadari Bermata Bening, Mohamad Farid Dermawan, maju dalam kontestasi pemilu 2024, sebagai calon anggota DPD RI wilayah Banten. Pria berkacamata itu datang ditemani sejumlah pendukung dan mendaftarkan diri ke KPU Banten.

Menurut suami Iti Octavia Jayabaya itu, antara politik dan entertainment tidak jauh berbeda, karena sama-sama bersentuhan dengan masyarakat.

"Sebenarnya enggak beda jauh, entertainment dengan politik. Karena saya melihat banyak banget, karena saya orang sosial, saya turun ke bawah, saya ingin membuat Banten khususnya, lebih makmur lagi, lebih kuat lagi," ujar Farid Dermawan, di KPU Banten, Rabu (10/5/2023).

Diketahui film Ambu yang disutradarai Farid mengambil latar belakang perkampungan Baduy, dengan dibintangi oleh Widyawati, Baim Wong hingga Laudya Chintya Bella.

Kemudian film Bidadari Bermata Bening, diangkat dari novel dengan judul yang sama, karya dari Habiburrahman El Shirazy, dibintangi oleh Zoe Abbas Jackson, Dimas Aditya, Indra Birowo, Cindy Fatikasari hingga Ari Irham.

Farid mengaku belum bercerita ke teman-teman artis, mengenai pencalonannya sebagai calon anggota DPD RI di Banten.

"Saya sih enggak pernah cerita ke teman-teman, belum pernah ngobrol, karena belum daftar, biasanya sudah daftar, saya baru ngomong," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Dukung Sang Istri, Iti Octavia Jayabaya

Suami dari Iti Octavia Jayabaya ini mengaku mendapatkan dukungan dari keluarga, mengenai pencalonannya.

Dia juga ingin memajukan wilayah Banten melalui dunia film hingga politik. Karena menurut Mohamad Farid Dermawan, politik dan dunia entertainmen bisa saling melengkapi untuk mensejahterakan rakyat.

"Karena bisa mengangkat ekonomi provinsi. Insyaallah kalau ada kesempatan bikin film di Banten, Insyaallah bakal bikin. Karena itu kan faktor untuk meningkatkan ekonomi, karena film itu suatu media bagus untuk ditonton. (Istri) dia support sekali," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.