Sukses

Penuhi Keinginan Warga, Gibran Tambah Jam Buka Gelora Manahan hingga Malam Hari

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi keinginan netizen untuk membuka operasional kawasan Stadion Manahan Solo hingga malam hari.

Liputan6.com, Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akhirnya memenuhi keinginan netizen untuk menambah jam operasional kawasan Stadion Manahan, Solo hingga malam hari. Dengan penambahan jam operasional itu kini warga Solo bisa melakukan olahraga di kawasan stadion itu pada malam hari.

Kepastian mengenai penambahan jam operasional itu diumumkan melalui unggahan akun Instagram resmi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo @dispora_surakarta. Keterangan dalam unggahan itu menyebutkan jika jam operasional Gelora Manahan menjadi pukul 05.30 – 21.00 WIB.

“Ada kabar baik nih buat para pecinta olahraga. Mulai 15 Mei 2023, Gelora Manahan buka sampai dengan pukul 21.00 WIB loh. Jangan lupa untuk menajga kebugaran dengan semangat berolahraga,” tulis keterangan di unggahan tersebut.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan pembukaan kawasan Stadion Manahan yang mulai diberlakukan pada 15 Mei 2023 mendatang masih dalam rangka uji coba. Selama masa uji itu, Gibran akan meminta masukan dari warga terkait kekurangan yang ada di Gelora Manahan ketika melakukan aktivitas olahraga pada malam hari.

 

“Yang ditambahi saat operasional hingga malam hari itu lampu aja,” kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (10/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi Food Truck

Selain menambah fasilitas penerangan, putra sulung Presiden Jokowi itu juga akan melengkapinya dengan jajanan kuliner saat kawasan stadion tersebut buka hingga malam hari. Para penjaja kuliner yang berjualan di atas food truck itu akan mangkal di area parkir Stadion Manahan.

“Sama nanti tak tambahi food truck. Tapi jumlahnya berapa belum tahu. Nanti sambil jalan ya,” ujar dia.

Dengan penambahan jam operasion itu, Gibran berharap agar aset-aset yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) solo bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepetingan masyarakat. Selain itu juga untuk memfasilitasi kepada warga yang hanya bisa memanfaatkan olahraga pada waktu malam hari usai pulang kerja.

“Aset kita bisa digunakan dari pagi sampai malam. Warga bisa menikmati fasilitas olahraga yang di Manahan dan orang-orang yang tidak bisa olahraga di pagi hari bisa olahraga di malam hari. Sesuai masukan netizen, ya wis tak penuhi,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini