Sukses

Sukoharjo Ramai Dibilang Pelosok, Kenali 3 Tempat Wisata Terkenalnya Berikut

Cuitan di Twitter trending soal Sukoharjo termasuk dalam daerah pelosok.

Liputan6.com, Jakarta - Sukoharjo, salah satu daerah di Indonesia tengah ramai dibahas dan viral di media sosial Twitter. Hal itu berawal dari cuitan tentang apakah daerah Sukoharjo termasuk daerah pelosok atau tidak.

Cuitan tersebut diunggah di Twitter pada Rabu (3/5/2023) malam di sebuah akun menfess (@undipmenfess). Akun itu ditanya oleh seorang mahasiswa.

Dalam cuitannya, orang tersebut bertanya mengenai daerah Sukoharjo karena ia mendapatkan lokasi KKN di daerah tersebut.

"-dips! ya allah dpt KKN di Sukoharjo, di Sukoharjo ada apa plis pelosok bgt kah Sukoharjo itu?," tanya warganet tersebut.

Akibat dari cuitan tersebut, banyak warganet yang tidak terima dan memberikan tanggapan tegas di kolom reply-nya.

Tidak sedikit pengguna Twitter lainnya mengungkapkan jika Sukoharjo bukan wilayah yang pelosok atau bahkan terbelakang. Justru sama dengan daerah lain, ada ikon-ikon tersendiri di wilayah Sukoharjo.

"Mainnya kurang jauh, sekelas mahasiswa salah satu PTN terbaik di Jawa Tengah masa gabisa sekedar searching di Google buat nyari tau tentang Sukoharjo?," cuit salah satu akun.

Akun itu pun turut melampirkan sejumlah foto-foto gedung yang ada di daerah Sukoharjo. Mulai dari Mall The Park, Rumah Sakit Indriati, hingga Kantor Gedung Terpadu Setda Sukoharjo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tempat Wisata Terkenal di Sukoharjo

Setiap daerah di Indonesia mempunyai sisi wisata menarik. Sama halnya dengan daerah Sukoharjo.

Ada beberapa tempat wisata terkenal di Sukoharjo yang harus kamu ketahui seperti tiga tempat wisata berikut ini:

1. Dunia Air Pandawa

Tempat wisata air yang ada di Komplek Pandawa, Jl. Cemara Raya, Gedangan, Grogol, Kab. Sukoharjo ini merupakan tempat wisata terkenal yang mempunyai ciri khas patung wajah Pandawa yang besar. Mempunyai sejumlah wahana air yang menarik tempat ini sering jadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga.

2. The Heritage Palace

The Heritage Palace adalah tempat wisata di Honggobayan, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo yang merupakan tempat pabrik tradisional. Tempat ini mempunyai desain arsitektur yang sangat megah dan bisa menjadi spot berfoto dengan tampilan bangunan khas Belanda.

3. Gunung Sepikul

Sukoharjo juga mempunyai wisata alam yang dengan indah menampilkan pemandangan dari atas ketinggian. Wisata Gunung Sepikul salah satunya beralamatkan di Daerah Tiyaran, Bulu, Kabupaten Sukoharjo tempat ini cocok untuk orang yang gemar melakukan trekking.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.