Sukses

Anak Pertama Daniel Radcliffe Lahir, 'Harry Potter' Resmi Jadi Orangtua

Setelah dikabarkan sedang menanti anak pertamanya lahir pada Maret lalu, Daniel Radcliff dan kekasihnya terlihat sedang mendorong stroller di New York.

Liputan6.com, Jakarta - Daniel Radcliffe kini resmi jadi seorang ayah. Kelahiran anak pertama Radcliffe bersama pasangannya Erin Darke, juga telah dikonfirmasi oleh juru bicaranya setelah Daily Mail menerbitkan foto-fotonya saat mendorong kereta bayi di New York.

Mengutip BBC, Maret lalu dilaporkan bahwa bintang Harry Potter itu dan kekasihnya, Darke sedang menanti kelahiran anak pertama mereka. Radcliffe dan Darke dikabarkan telah bersama selama 10 satu dekade, setelah keduanya bertemu di lokasi syuting film Kill Your Darlings pada 2013.

Nama Daniel Radcliffe mulai dikenal sejak dia berusia 12 tahun ketika memerankan Harry Potter, di film Harry Potter and the Philosopher's Stone pada tahun 2001. Film ini diadaptasi dari novel karya JK Rowling. Radcliffe dan Emma Watson serta Rupert Grint kemudian tampil di delapan film Harry Potter lainnya.

Baru-baru ini, dia mendapat peran utama dalam film Weird: The Al Yankovic Story, di mana dia dinominasikan untuk Bafta. Film ini merupakan biografi yang mengikuti kehidupan dan karier komedian Weird Al Yankovic, yang mendapatkan ketenaran dengan versi spoof lucu dari lagu-lagu klasik.

Mengutip Newsweek, Radcliffe mengatakan bahwa kelak dia ingin bekerja di belakang layar setelah memiliki anak. 

"Saya ingin anak-anak saya, jika dan ketika mereka ada... saya ingin mereka berada di sekitar lokasi syuting," katanya.

Sementara itu, Darke merupakan aktris kelahiran Michigan yang terkenal lewat perannya dalam serial Good Girl Revolt tahun 2015. Baru-baru ini, dia muncul dalam serial Prime Video The Marvelous Mrs Maisel.

Sebelumnya, Rupert Grint, rekan Radcliffe dalam film Harry Potter yang memerankan Ronald Weasley juga resmi menjadi seorang ayah dari pasangannya, aktris Georgia Groome. Bayi perempuan bernama Wednesday itu kini berusia dua tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Daniel Radcliffe

Daniel Radcliffe merupakan aktor asal Inggris yang lahir di Fulham, London pada 23 Juli 1989. Dia dikenal karena perannya sebagai bocah penyihir dengan luka berbentuk petir di keningnya, Harry Potter.

Pemilik nama lengkap Daniel Jacob Radcliffe mulai berakting pada usia enam tahun ketika dia tampil sebagai monyet dalam drama sekolah. Namun penampilan reseminya sebagai aktor dimulai pada 1999 ketika dia memerankan David Copperfield muda. Dua tahun kemudian, dia kembali tampil lewat film The Tailor of Panama.

Terobosan besarnya datang ketika dia berperan dalam film yang diadaptasi dari novel Harry Potter and the  the Philosopher's Stone karya JK Rowling (2001). Radcliffe berperan sebagai Harry Potter, seorang yatim piatu kesepian yang menemukan bahwa dia sebenarnya adalah seorang penyihir dan mendaftar di Sekolah Sihir Hogwarts. 

Film ini menjadi hit box-office, dan dia mengulangi perannya dalam Harry Potter and the Chamber of Secret (2002), Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004), Harry Potter and the Goblet of Fire (2005), Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007), Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009), Harry Potter and the Deathly Hallows 1 (2010), dan Harry Potter and the Deathly Hallows 2 (2011).

Setelah itu, Radcliffe banyak membintangi film dan menerima berbagai penghargaan film. Beberapa film yang dibintangi Radcliffe termasuk December Boys Australia (2007); What If (2013), komedi romantis; Kill Your Darlings (2013), di mana dia memerankan penyair Amerika Allen Ginsberg; film thriller supranatural Tanduk (2013); thriller Victor Frankenstein (2015), berdasarkan novel horor klasik karya Mary Wollstonecraft Shelley; dan film perampokan Now You See Me 2 (2016). 

Dia mendapat juga pujian atas perannya sebagai mayat yang berteman dengan seorang pria (Paul Dano) yang terdampar di pulau terpencil dalam komedi surreal Swiss Army Man (2016). Radcliffe juga mendapatkan peran utama dalam film Jungle (2017), yang menceritakan kisah nyata tentang upaya mengerikan seorang pria untuk bertahan hidup di hutan Amazon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini