Sukses

Pemda Lamban, Pemuda di Pekanbaru Turun Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Aksi sejumlah pemuda di Pekanbaru memperbaiki sejumlah jalan rusak viral di media sosial.

Liputan6.com, Pekanbaru - Aksi sejumlah pemuda di Pekanbaru memperbaiki sejumlah jalan rusak viral di media sosial. Mereka turun ke jalan karena jalanan rusak tersebut tak kunjung diperbaiki Pemerintah Kota Pekanbaru.

Jalan rusak yang diperbaiki sejumlah pemuda ini adalah Parit Indah. Jalan itu sudah lama tidak mendapat perhatian pemerintah kota dengan alasan anggaran tidak cukup.

Pemuda perbaiki jalan ini dilansir oleh salah satu akun media sosial di Pekanbaru. Sejumlah pemuda tadi membawa truk molen berisi semen dan menambal jalan rusak agar tidak membahayakan masyarakat.

Pemuda tersebut mengaku memperbaiki jalan dengan menggunakan uang pribadi. Mereka tergerak hatinya karena kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan meskipun berada di tengah Kota Pekanbaru.

"Selamat siang bosku, hari ini kegiatan nimbun jalan pakai duit pribadi untuk kepentingan rakyat, bukan pakai duit dari rakyat untuk kepentingan pribadi," kata salah satu pemuda dalam video itu yang diketahui bernama Bambang.

Bambang mengaku jalan yang diperbaiki itu merupakan Jalan Parit Indah. Jalan ini salah satu akses ke Kabupaten Pelalawan.

Bambang menyebut kondisi lubang di Jalan Parit Indah sangat dalam sehingga tidak hanya membahayakan pengendara sepeda motor tapi juga mobil.

"Ini akses utama orang mau ke lintas timur. Makanya kita perbaiki, biar adalah pergerakan (pemerintah), jangan cuma proyek payung (eletrik) miliaran saja," kata Bambang.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai Dana Pribadi

Bambang mengatakan, perbaikan jalan itu menggunakan uang pribadinya.

Di sisi lain, Bambang tetap mengajak masyarakat membayar pajak meski banyak ruas jalan rusak yang tak diperbaiki pemerintah.

"Kita selama ini sudah protes lewat sosial media, katanya awal tahun, tapi ini udah bulan Maret belum juga ada perbaikan di jalan-jalan rusak, tetaplah kita bayar pajak," kata Bambang.

Bambang mengaku akan memperbaiki jalan-jalan rusak lainnya yang ada di Pekanbaru. Pasalnya masih banyak jalan rusak di ibu kota Provinsi Riau tersebut.

"Rencananya dalam waktu dekat ini kami cor Jalan Cipta Karya, ada juga beberapa titik lain bertahap karena banyak aduan di medsos, tentu kami berharap pemerintah bergerak," sebut Bambang.

Sebagai informasi, jalan rusak sudah menjadi makanan sehari-hari warga Pekanbaru. Beberapa di antara jalan rusak di Pekanbaru adalah Jalan Bangau Sakti, Suka Karya, Jalan Delima, Jalan Pemuda, Jalan Kutilang Sakti, Jalan Taman Karya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini