Sukses

Libatkan UMKM, BBPOM Palangka Raya Lakukan Inovasi

Liputan6.com, Palangka Raya Penguatan ekonomi kerakyatan melalui sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi hal penting untuk mewujudkan bangsa yang mandiri dan berdaya saing.

Hal tersebut yang menjadi dasar Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk terus melakukan inovasi pelayanan publik terhadap UMKM.

Fasilitas yang diberikan berupa pendampingan terkait izin edar dan edukasi produk yang layak. Langkah tersebut diambil, agar para pelaku UMKM memiliki motto bertekad kuat, inovatif, kreatif dan mandiri (Berdikari).

"Jadi UMKM Berdikari ini satu inovasi layanan publik dalam rangka mempermudah sertifkasi dan memperoleh izin edar," ujar Safriansyah selaku Kepala BBPOM Palangka Raya, Senin (27/3/2023)

Tak hanya itu, pihaknya juga menyiapkan aplikasi yang nantinya akan digunakan sebagai upaya kolaborasi dan sinergistas antara pemerintah, pelaku usaha, dan akademisi.

"Nanti kami akan ada aplikasi dan semua itu ada pemangkunya," tambah Safriansyah.

BBPOM berharap, dengan diadakannya pendampingan tersebut nantinya para pelaku usaha dapat menghasilkan produk yang aman, bermutu, berkualitas dan berdaya saing.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.