Sukses

Saat Polwan-Polwan Cantik Polres Sukoharjo Bagikan Ratusan Takjil

Polisi wanita atau polwan yang biasanya menangani lalu lintas dan kriminalitas, dalam momentum bulan Ramadan ini mereka membagikan ratusan takjil bagi pengguna jalan.

Liputan6.com, Sukoharjo - Polisi Wanita atau Polwan yang biasanya menangani arus lalu lintas atau kasus kriminalitas masyarakat, dalam momentum bulan Ramadan ini membagikan ratusan bungkus takjil untuk pengguna jalan di area Patung Jamu Bulakrejo, Sukoharjo, Jumat sore (24/3/2023).

Kegiatan bagi takjil itu sebagai bentuk kepedulian Kepolisian Sukoharjo membantu masyarakat untuk mempersiapkan menu buka puasa tanpa harus mengeluarkan uang pribadi mereka. Sudah barang tentu, aksi bagi takjil tersebut langsung disambut senang oleh para pengguna jalan.

Ipda Niken Sri Mahersi sezin Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan pihaknya sengaja membagikan ratusan takjil tersebut kepada pengendara motor dan juga pengendara mobil.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita dari Polres Sukoharjo yang masih dalam perjalanan dan sudah memasuki waktu berbuka puasa," kata Ipda Niken kepada awak media.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendekatan Humanis dengan Masyarakat

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai langkah humanis Polri dalam mendekatkan hubungan langsung ke masyarakat, sekaligus melakukan campaig tertib berlalu lintas untuk keselamatan berkendara.

"Kegiatan ini merupakan salah satu sarana komunikasi untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat. Sekaligus memberikan imbauan kepada pengendara agar selalu tertib berlalu lintas," ujar dia.

Ipda Niken berharap aksi bagi takjil itu diikuti oleh banyak pihak, dan menjadi keberkahan khususnya untuk Polres Sukoharjoa di bulan Ramadhan. 

"Semoga ini dapat membawa keberkahan dan menjadi amal ibadah bagi kita semua dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.