Sukses

Menu Buka Puasa Masjid Syuhada Yogyakarta Selama Ramadan, Ini Daftarnya

Menu buka puasa ini memang diberikan untuk masyarakat umum, tetapi yang lebih diutamakan adalah para jemaah yang mengikuti kajian.

Liputan6.com, Yogyakarta - Selama Ramadan, Masjid Syuhada Yogyakarta menyediakan menu buka puasa gratis setiap harinya. Masjid yang berlokasi di Jalan I Dewa Nyoman Oka Nomor 13, Kotabaru, Yogyakarta, ini menghadirkan menu-menu Nusantara dari seluruh Indonesia.

Ketua panitia kegiatan Ramadan Masjid Syuhada Yogyakarta, Izza Wildan mengatakan, menu buka puasa ini diutamakan bagi para jemaah yang mengikuti kajian sore. Kajian sore tersebut merupakan kegiatan rutin di Masjid Syuhada.

Selain kajian sore, di masjid tersebut juga terdapat kegiatan rutin lainnya, yakni buka puasa dan i'tikaf pada 10 hari terakhir Ramadan. Menu buka puasa ini memang diberikan untuk masyarakat umum, tetapi yang lebih diutamakan adalah para jemaah yang mengikuti kajian.

Setiap harinya, akan disiapkan 500 porsi menu buka puasa bagi para jemaah di Yogyakarta. Menu yang disajikan pun selalu berbeda.

Wildan menambahkan, menu masakan tersebut beberapa ada yang dari Syuhada Catering dan ada yang dibeli di tempat lain. Pada hari pertama, Masjid Syuhada menyiapkan tiga gerobak sate Madura.

Berikut jadwal menu buka puasa Masjid Syuhada Yogyakarta mulai dari hari pertama hingga hari ke-29 Ramadan:

1. Sate Madura

2. Soto Kudus

3. Sei Sapi NTT

4. Empal Gentong Cirebon

5. Ikan Asap Maluku

6. Rawon Surabaya

7. Soto Lamongan

8. Nasi Rendang

9. Sate Bandeng Banten

10. Nasi Lemak Sumsel

11. Timlo Solo

12. Gulai Riau

13. Tuna Woku Manado

14. Ayam Tangkap Aceh

15. Soto Sokaraja

16. Lodho Ayam Tulungagung

17. Ayam Taliwang

18. Sego Megono Pekalongan

19. Soto Banjar

20. Ayam Betutu

21. Nasi Gudeg

22. Nasi Grombyang Pemalang

23. Soto Betawi

24. Nasi Kuning Cakalang

25. Nasi Krawu Gresik

26. Soto Medan

27. Brongkos Demak

28. Coto Makassar

29. Nasi Gandul Pati

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.