Sukses

Nasabah BCA Keluhkan M-BCA Alami Gangguan, Ini Respons Pihak Bank

Keluhan nasabah mobile BCA (M-BCA) membanjiri media sosial, Senin (20/3/2203).

Liputan6.com, Jakarta - Keluhan nasabah BCA mobile (m-BCA) membanjiri media sosial, Senin (20/3/2203). Pihak BCA memohon maaf apabila insiden ini menimbulkan ketidaknyamanan.

Sejumlah nasabah aplikasi mobile BCA tersebut mengeluhkan kendala saat mengakses aplikasi. Pantauan Liputan6.com, pada pukul 18.10 WIB, lampu indikasi aplikasi BCA mobile terus berwarna merah padahal jaringan internet stabil.

Selain itu, indikator lampu berwarna merah membuat berbagai transaksi yang ada pada layanan BCA Mobile tidak bisa digunakan. Seperti transfer, isi ulang flash, cek mutasi saldo dan sebagainya.

Sejumlah nasabah pun mempertanyakan gangguan tersebut lewat Twitter.

min, mbca lagi error kah?? Kok merah teruss, drtd mau tf gabisa,” tulis salah seorang nasabah di Twitter.

Ini mobile banking BCA Kenapa?? @HaloBCA kok udah 1 jam gak bisa online dan buat transaksi??” kata nasabah lainnya.

m-banking bca knp error ya? merah trus padahal sinyal bagus,” ujar pelanggan BCA.

Adapun sampai saat ini, pihak BCA masih melakukan perbaikan pada aplikasi Mobile Banking agar bisa beroperasi kembali dengan normal.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya Bapak/Ibu Pelanggan. Saat ini sedang ada kendala terkait penggunaan m-BCA (BCA mobile) dan masih dalam proses penanganan. Kami sarankan mencoba secara berkala,” tulis keterangan akun @HaloBCA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.