Sukses

Kampanyekan 'Wellness' pada Hari Perempuan Internasional, The Rinra Gelar Womarch

Kegiatan itu mengampanyekan Month of Wellness, dimana kesehatan mental dan fisik adalah hal yang sama-sama harus dijaga.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati Hari Perempuan Internasional, Hotel The Rinra Makassar menggelar kegiatan bertajuk Womarch pada Sabtu (18/3/2023). Kegiatan yang juga dipersembahkan oleh Klinik kecantikan Bening's tersebut mengangkat tema 'In Celebration of International Women's Day and The Month Of Wellness'.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh wanita hebat asal Kota Makassar, di antaranya politisi, sejumlah influencer ternama dan tamu-tamu VIP Hotel The Rinra Makassar. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari perayaan International Women's Day. Kita tiap bulan itu mengangkat berbagai macam tema. Bulan ini kita angkat tema The Month Of Wellness," kata Manager Komunikasi The Rinra Hotel, Umai Adrizah, Sabtu (18/3/2023). 

Umai menjelaskan dalam event Womarch tersebut, sejumlah Kegiatan menarik dilaksanakan. Di antaranya seperti Exclusive Afternoon Tea, Talkshow, Meditation Class, Yoga Class, dan Fun Cooking Demo by Executive Chef The Rinra.

"Karena temanya Wellness, makanya kita rangkaikan dengan meditasi dan yoga. Apalagi sudah mau masuk Ramadhan. Saya kira dengan mengangkat tema The Month Of Wellness ini sudah sangat tepat," jelas Umai. 

Sementara itu, Public Relation Klinik Bening's Makassar, Rahmadani Indah menjelaskan bahwa event Womarch ini merupakan kolaborasi antara The Rinra dan Klinik Bening's dalam memperingati Hari Perempuan Internasional. 

"Jadi ini kolaborasi Bening's dan The Rinra ya. Kita angkat tema Wellness, kita mengajak perempuan, figur dan influencer juga," jara Rahmadani kepada wartawan. 

Lebih jauh Rahmadani menjelaskan bahwa dengan mengangkat tema Wellness, maka event ini juga mengkampanyekan pentingnya menjaganya kesehatan mental dari dalam dan memelihara kesehatan kulit dari luar. 

"Jadi sesuai dengan kegiatannya, ada talkshow kesehatan kulit, ada Yoga juga, jadi fokus mengedukasi," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yoga dan Meditasi

Terpisah Yola, Meditator yang mendampingi para peserta event Womarch untuk bermeditasi menjelaskan bahwa meditasi di saat sekarang ini menjadi hal yang sangat penting terutama untuk para perempuan. Apalagi perempuan memang diketahui lebih banyak menggunakan emosi. 

"Sebenarnya sih tidak ada beda ya perempuan dan laki-laki. Tapi kita kan sama-sama sudah tahu bahwa perempuan itu lebih banyak menggunakan emosionalnya. Kenapa meditasi kemudian penting, agar emosi itu bisa terkontrol," kata Yola. 

Jika perlu, lanjutnya, meditasi itu dilakukan setiap hari. Bahkan jika perlu dilakukan saat bangun tidur dan sebelum tidur. Karena dengan meditasi, maka emosi-emosi negatif bisa dihilangkan. 

"Kalau perlu setiap hari. Saat bangun tidur misalnya, agar aktifitas kita dalam seharian itu bisa terhindar dari emosi negatif. Atau saat sebelum tidur, agar hal-hal negatif yang menguras emosi juga bisa hilang dan tidur lebih nyaman," jelasnya. 

Sejatinya, meditasi itu adalah bagian dari yoga. Jika yoha lebih banyak memfokuskan pada gerakan olah tubuh maka meditasi lebih banyak fokusnya itu ke pikiran. 

"Kalau meditasi itu lebih banyak ke diri kita. Pikiran dan perasaan diatur. Kita juga belajar mengatur napas. Mengatur napas itu adalah hal yang sangat penting untuk mengatur emosi kita," jelasnya. 

Yang paling penting, jelas Yola, meditasi itu bukanlah mengosongkan pikiran. Meditasi justru adalah mengatur pikiran ke arah yang lebih baik sehingga emosi juga menjadi lebih baik. 

"Kalau orang bilang meditasi itu mengosongkan pikiran itu salah. Justru meditasi itu kita harus berpikir, bagaimana bisa fokus, mengatur napas dan pikiran agar semuanya tertata dengan baik," dia memungkasi. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.