Sukses

Nature Friend RC Adventure Fun Trailing 2023, Ajang Promosi Wisata di Kabupaten Bandung

Komunitas Nature Friend RC Adventures Bandung mengadakan kegiatan 'Nature Friend RC Adventure Fun Trailing 2023', pada Sabtu (11/3/2023).

Liputan6.com, Bandung - Dalam rangka mempromosikan Wana Wisata Camping Ground Batu Kuda Gunung Manglayang Kabupaten Bandung sebagai destinasi sport tourism, komunitas Nature Friend RC Adventures Bandung mengadakan kegiatan 'Nature Friend RC Adventure Fun Trailing 2023', pada Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan olahraga outdoor yang berada di alam terbuka dikenal dengan istilah sport tourism yakni olahraga yang dikombinasikan sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata di suatu negara atau daerah.

Semakin maraknya kegiatan remote control (RC) di Jawa Barat pada umumnya, Kota dan Kabupaten Bandung pada khususnya, perlu diadakan suatu kegiatan yang pada prinsipnya mengalirkan konten yang bersifat positif bagi para penggemar Mobil Remote Control Offroad khusus RC Offroad Skala 1/12, 1/10 dan 1/8 di daerah Bandung untuk menjelajahi kekayaan alam Kabupaten Bandung.

Diketahui bahwa Kabupaten Bandung memiliki wilayah yang cukup luas yang mencakup beberapa kecamatan di dalamnya. Kabupaten Bandung sendiri memiliki bentang alam yang sangat beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa dan sungai. Akan menjadi hal yang sangat baik jika kekayaan alam Kabupaten Bandung ini diperkenalkan kepada masyarakat luas pada umumnya dan komunitas remote control di Indonesia khususnya.

Kegiatan Nature Friend RC Adventure Fun Trailing 2023 berlokasi di Wana Wisata Camping Ground Batu Kuda Gunung Manglayang Kabupaten Bandung diikuti oleh 75 peserta yang berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Kuningan, dan Kabupaten Tasikmalaya.

Melihat antusias peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat ini, menjadikan kegiatan Nature Friend RC Adventure Fun Trailing 2023 sebagai sarana promosi Wana Wisata Camping Ground Batu Kuda Gunung Manglayang Kabupaten Bandung.

Kegiatan RC Adventure Fun Trailing merupakan kegiatan jelajah hutan Wana Wisata Camping Ground Batu Kuda Gunung Manglayang menempuh jarak -/+ 2 km dengan mengeksplorasi jalur-jalur yang ada secara natural sehingga tidak merusak ekosistem yang ada.

Selain bisa menikmati keindahan wana wisata, kegiatan ini juga sebagai perkenalan Komunitas Nature Friend RC Adventure Bandung yang baru berusia satu tahun.

Melalui kegiatan olahraga outdoor RC Adventure dapat menjalin silaturahmi sesama pehobi RC Adventure serta dapat menyalurkan kegiatan olahraga remote control ke arah yang positif sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menyosialisasikan dan mempromosikan Wana Wisata Camping Ground Batu Kuda Gunung Manglayang Kabupaten Bandung melalui olahraga outdoor dalam hal ini olahraga Mobil Remote Control Adventure, sehingga dapat dijadikan destinasi sektor pariwisata baik turis lokal maupun turis asing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.