Sukses

Profil Kim Sae Ron, Artis Korsel yang Tersandung Kasus Berkendara Sambil Mabuk

Artis asal Korea Selatan Kim Sae Ron baru saja melaksanakan sidang pertamanya pada Rabu (8/3/2023). Sidang ini dikarenakan ia tersandung kasus mengemudi sambil mabuk hingga menabrak pagar pembatas, pinggir jalan, dan trafo di jalan Gangnam pada 18 Mei tahun lalu.

Liputan6.com, Bandung - Artis asal Korea Selatan Kim Sae Ron baru saja melaksanakan sidang pertamanya pada Rabu (8/3/2023). Sidang ini dikarenakan ia tersandung kasus mengemudi sambil mabuk hingga menabrak pagar pembatas, pinggir jalan, dan trafo di jalan Gangnam pada 18 Mei tahun lalu.

Dalam sidang pertamanya tersebut Kim Sae Ron mengucapkan permintaan maafnya. Dia bahkan mengatakan jika ia pencari nafkah utama di keluarganya. Selama persidangan tersebut ia juga turut memohon dan mengatakan akan berhenti minum hingga menjual kendaraannya.

"Ini tidak akan pernah terjadi lagi. Saya minta maaf. Saya menyesali tindakan saya, dan saya merenungkannya. Saya telah berhenti minum dan menjual mobil saya. Saya pencari nafkah keluarga saya, dan sulit bagi saya untuk memenuhi kebutuhan. Tolong kasihanilah saya," ujarnya mengutip dari Allkpop.

Melalui sidang pertamanya tersebut, Kim Sae Ron harus membayar denda sebesar 20 juta KRW atau sekitar Rp233.880.841 jika dirupiahkan. Ungkapan permintaan maafnya dan pengakuannya sebagai pencari nafkah utama keluarganya membuat warganet pun turut menanggapi hal tersebut.

Pasalnya, Kim Sae Ron diketahui mempunyai keluarga terdiri dari ayah, ibu, dan adik perempuannya yaitu Kim Yae Ron. Adiknya pun turut bekerja sebagai aktris, sedangkan ayahnya tidak diketahui pekerjaannya, tetapi Ibunya diketahui masih berusia sekitar 42 tahunan.

Karena hal tersebut banyak warganet terutama warganet Korea Selatan yang mengatakan tidak mengerti dengan kondisi Kim Sae Ron yang menjadi penari nafkah. Terutama ia mengatakan juga kesulitan dalam keuangannya sedangkan ia mengendarai Range Rover.

Bagaimana dia mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan tetapi dia mengendarai Range Rover?” tanya salah satu warganet

Tapi dia memamerkan rumahnya yang mewah dan mobil mahal di tv, bagaimana dia mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan?” ujar warganet lain

Mengapa Kim Sae Ron pencari nafkah ketika ibunya masih muda?” tanya warganet lain.

Insiden kecelakaan ini tentunya membuat banyak orang terkejut karena Kim Sae Ron dikenal sebagai aktris yang telah berkarier sejak kecil. Saat kejadian tersebut Kim Sae Ron sempat menolak tes breathalyzer dan meminta untuk dibawa ke rumah sakit.

Alhasil, ia diperiksa tes darah dan mendapati fakta bahwa Kim Sae Ron mabuk sambil mengemudi. Karena terdapat konsentrasi alkohol di darahnya sekitar 0,2% ketika kecelakaan tersebut.

Profil Kim Sae Ron

Kim Sae Ron adalah aktris kelahiran 31 Juli 2000 di Seoul, Korea Selatan dan ia mempunyai tinggi badan 167 dengan berat sekitar 45 kg. Kim Sae Ron juga dikenal sebagai aktris cilik karena berkarier sejak usianya masih 9 tahun dan berperan dalam film dan drama terkenal.

Ia mempunyai dua adik perempuan yang bernama Kim Ah Ron dan juga Kim Ye ron keduanya juga turut menjadi artis dari usia muda. Sae Ron sendiri sekolah di School of Performings Arts yang merupakan sekolah seni artis dan idol-idol Korea Selatan.

Sae Ron juga berteman baik dengan salah satu idol terkenal yaitu Yeri personel dari girlband Red Velvet. Kim Sae Ron juga aktif menjadi MC untuk acara musik terkenal Music Core selama beberapa tahun.

Beberapa drama terkenalnya yaitu Can You Hear My Heart, The Queen's Classroom, Hi! School Love On, dan Secret Healer. Ia juga aktif tampil dalam film-film terkenal yaitu Manhole, Snowy Road, hingga Barbie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.