Sukses

Heboh Penemuan Jenazah Bayi Setengah Terkubur di Bumi Perkemahan Kuansing

Penemuan mayat bayi setengah terkubur menghebohkan warga di Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi.

Liputan6.com, Pekanbaru - Penemuan jenazah bayi setengah terkubur menghebohkan warga di Desa Padang Tanggung, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Bayi malang itu sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk diautopsi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kuansing Ajun Komisaris Linter Sihaloho menjelaskan, mayat bayi itu ditemukan tak jauh dari Bumi Perkemahan Pantai Jai-Jai Raok.

Penemuan mayat bayi bermula ketika warga bernama Paren dan adiknya bermain di sekitar lokasi. Keduanya lalu datang ke perkemahan karena sebelumnya ada kegiatan Pramuka, Senin, 6 Maret 2023.

"Keduanya ke lokasi untuk mencari barang yang tertinggal oleh para pekemah," kata Linter, Selasa siang, 7 Maret 2023.

Di lokasi, Palen mencium bau busuk dari pembuangan sampah tempat perkemahan. Keduanya mencari sumber bau karena penasaran.

Keduanya melihat benda seperti boneka terkubur setengah di tanah. Begitu didekati, ternyata benda itu bayi meninggal dunia yang sudah membusuk.

"Keduanya panik, kemudian berlari mencari orang di sekitar lokasi," ujar Linter.

Berdasarkan informasikan keduanya, warga sekitar dan kepala desa setempat datang ke lokasi. Setelah memastikan benda itu adalah jenazah bayi, kepala desa melapor ke Polsek setempat.

"Petugas sudah melakukan olah tempat kejadian perkara, mayat bayi laki-laki tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau," jelas Linter.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.